Humiliation Gaet Produser Trivium dan Cannibal Corpse di Album Terbaru

  • By: OGP
  • Rabu, 21 February 2018
  • 2409 Views
  • 2 Likes
  • 1 Shares

Unit death metal asal Bandung, Humiliation tengah bersiap merilis album anyar ketiga mereka bertajuk Karnaval Genosida bulan Maret ini, di bawah naungan Armstretch Records. Tak tanggung-tanggung, di karya ambisius terbarunya, kali ini mereka menggandeng sosok produser terkenal di kancah metal dunia, Mike Lewis untuk pengerjaan proses mixing dan mastering materi-materi lagu.

Mark Lewis merupakan seorang engineer/produser musik asal Florida, Amerika Serikat. Ia tercatat telah mengerjakan album-album dari elit metal tersohor seperti Trivium, The Black Dahlia Murder, Whitechapel, Cannibal Corpse, Carnifex, Deicide, Fallujah, Unearth, DevilDriver, hingga Job For a Cowboy. Humiliation sendiri merupakan band metal dari benua Asia pertama yang bekerja sama dengan Mark Lewis.

Adam yang merupakan vokalis dari Humiliation menceritakan lengkap bagaimana proses awal sampai bisa terealisasinya kerjasama antara Humiliation dan Mark Lewis untuk proyek album kali ini.

“Ide awalnya dari iseng membaca booklet album milik band-band favorit kami, dari situ kami melihat nama-nama produser musik sama engineer editing yang membantu band-band tersebut. Berhubung kami sudah memiliki sedikit pengalaman kerja sama bareng orang dari luar Indonesia sebelumnya, bagaimana kalau kami coba sekali lagi ajak produser musik asing buat ngerjain album penuh kami,” ujarnya dikutip dari siaran pers yang diterima SuperMusic.ID.

“Sampai akhirnya dari pencarian tersebut, kami mendapatkan akses untuk menghubungi Mark Lewis secara langsung. Kemudian kami minta tolong dia untuk ikut membantu kami di album ketiga ini. Awalnya kami kirim beberapa sample lagu dari album pertama, kedua dan single terakhir kita yang berjudul ‘Genesis’. Alhamdulillah responnya baik dan dia ga mikir lama-lama, akhirnya Mark Lewis sepakat untuk bantu dan berkontribusi di album Karnaval Genosida ini.” 

Adam pun menjelaskan alasan Humiliation memilih dan memantapkan pilihan pada Mark Lewis.

“Yang pertama sih karena portfolio-nya, deretan band-band kelas dunia yang pernah dia kerjakan adalah band-band yang menginspirasi kami dalam bermusik. Selain pengalaman, skill dari seorang Mark pun sangat menjanjikan untuk bisa membuat album ketiga ini jadi keren banget. Di samping itu dengan adanya kerjasama ini, kami jadi memiliki pengalaman baru dan juga tentunya prestasi karena bisa membuat sebuah karya dengan standar internasional.”

Dari berbagai sumber yang didapat, tercatat Mark Lewis sudah mengerjakan 63 proyek album band metal dunia dari kurun waktu 2005 sampai 2017. Selain sebagai produser musik metal, pria asal Florida ini juga aktif sebagai stage monitor engineer bersama salah satu band rock legendaris, Motörhead.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
119 views
superbuzz
41 views
superbuzz
40 views
superbuzz
208 views
superbuzz
123 views

Motley Crue Garap Empat Lagu Baru

superbuzz
173 views