Humiliation Gaet Sejumlah Musisi Lintas Genre di Album Terbaru

  • By: OGP
  • Kamis, 14 December 2017
  • 4126 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Menutup tahun 2017, unit death metal asal Bandung, Humiliation tengah bersiap melepaskan album teranyar. Opus berjudul Karnaval Genosida ini akan jadi album ketiga mereka selama berkiprah di jagat musik cadas. Di karya terbarunya ini, sederet musisi tamu tenar bakal ikut terlibat di dalamnya. Di antaranya Vicky ‘Burgerkill’, Morgue Vanguard alias Ucok ‘Homicide’, Nobie ‘Bottlesmoker’, Ronald ‘Carnivored’, dan Yuka Tamada.

“Membuat proyek kolaborasi adalah bentuk apresiasi kami terhadap figur dan teman akan prestasi dan karyanya. Menurut kami juga ini adalah suatu tantangan buat Humiliation terutama untuk saya pribadi apalagi jika berkolaborasi dengan figur yang lintas genre, tentunya ini prestasi yang cukup membanggakan buat kami dalam membuat sebuah karya death metal yang mampu mengemas musik experimental, karena kami percaya musik adalah bahasa universal,” ujar Adam, vokalis Humiliation, lewat siaran pers yang diterima SuperMusic.ID.

Senada dengan Adam, vokalis band death metal asal Tangerang, Carnivored, Ronald juga mengungkapkan rasa antusiasmenya bisa ikut berpartisipasi di album teranyar Humiliation.

“Wacana berkolaborasi sudah dibicarakan dari jauh hari sebelum album kedua Humiliation, Fatamorgana rilis. Dengan materi baru yang menjanjikan, dan gue lumayan berteman akrab sama temen-temen Humiliation tentu gue sangat berantusias bisa berkolaborasi di album ketiga mereka Karnaval Genosida,” ungkap Ronald.

“Gue sempet mengira di album kedua mereka, Fatamorgana, Humiliation sudah mencapai level tertinggi dari musikalitas mereka. Tapi di album Karnaval Genosida ini mereka jauh melampaui yang Fatamorgana capai sebelumnya. Karnaval Genosida sangat agresif, padat, dan dikemas dengan produksi sound yang sangat apik, sehingga setiap lini instrumen terdengar sangat detil. Beli Karnaval Genosida atau menyesal seumur hidup!”

Karnaval Genosida rencananya akan dirilis pada awal tahun 2018 di bawah naungan Armstretch Records. Untuk penggarapan proses mixing dan mastering album, Humiliation juga menggaet sosok produser metal kenamaan asal Amerika Serikat yang telah lebih dulu berkolaborasi dengan elit-elit metal handal.

Humiliation terbentuk pada tahun 2010. Diperkuat oleh kuartet Adam Ardhandy (vokal), Luthfi Iho (drum), Firman Ananda (bass) dan Agi Setiana (gitar). Sejauh ini, mereka telah melepas dua album penuh, yakni Savior of Human Destruction (2012) dan Fatamorgana (2015). Karnaval Genosida diproyeksikan jadi album trilogi kelanjutan dari dua album sebelumnya.

0 COMMENTS

Info Terkait