winter song hyndia

Hyndia, Eksponen Pop dari Purwokerto

  • By: NND
  • Kamis, 14 November 2019
  • 543 Views
  • 10 Likes
  • 5 Shares

Hyndia—grup musik asal Purwokerto, Jawa Tengah yang telah berdiri semenjak tahun 2007—kembali membuktikan kebolehan mereka dalam bermusik.

Lepas tiga tahun semenjak perilisan album debutnya, mereka sadar bahwa menyatukan aturan, konflik, dan kepentingan dalam sebuah kesatuan band tidaklah semudah itu. Pasca rilisan pertama, masing-masing personil dihadapkan dengan jalannya sendiri, dan melaluinya, bertemu juga dengan pilihan yang berbeda-beda.

Berangkat dari hal terebut, visi dan misi kerap berubah, begitu pula langkah yang harus ditempuh sixtet ini untuk menyerukan karya selanjutnya: Album nomor dua.

Bagi Hyndia sendiri, Pagi Berlabuh—album debut mereka itu—berlaku bak sebuah perkenalan. “Seperti bayi yang sedang belajar merangkak dan mengenal benda-benda di sekelilingnya,” ungkap mereka.

Di penghujung tahun 2019 ini, “bayi” tersebut sudah mendewasa. Dianggap sudah mampu berdiri dan berpikir sendiri, maka dilepaslah ke dunia luas, album kedua dan terbaru mereka, yakni Winter Song. Album sophomore ini mewakili apa yang harus dan seharusnya dibuktikan oleh mereka.

“Seperti judulnya, Winter Song adalah jembatan untuk melihat segala pemikiran dunia lewat musik Hyndia. Perjuangan, perubahan, persahabatan dan cinta dalam satu sudut pandang Hyndia sebagai seorang manusia dan bagian dari dunia,” tutur Hyndia.

Melihat dari beberapa single album ini yang sudah sebelumnya dirilis, dapat dikatakan bahwa Winter Song hadir dengan warna musik yang cukup berbeda ketimbang saudara tuanya. Double track “Warna” dan “Seperti Mereka”, misalnya. Dua trek yang dirilis di akhir 2018 silam ini menampilkan betul karakter baru dari sektor vokal; Ingtise sebagi vokalis baru diberi ruang lebih dalam album anyar ini--menebar vokal hangat yang cocok dengan pendekatan musik Hyndia yang mengusung pop dengan unsur folk.

Begitupula dengan trek “Satu Notasi” yang mengudara September 2018 kemarin. Melaluinya, pendengar diberikan cicipan nuansa intim yang hadir dari musik akustik gubahan Hyndia. Hal ini memberikan keragaman yang cukup luas dalam keutuhan album, membuktikan pula "kedewasaan" yang mereka utarakan sebelumnya.

Winter Song, yang di dalamnya berisikan 9 trek ini, sudah bisa dinikmati melalui berbagai layanan streaming musik pada umumnya. Mudahnya, kalian dapat langsung mendengarkan keutuhannya di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
46 views
superbuzz
56 views
supershow
215 views
superbuzz
216 views
superbuzz
182 views