IDLES

IDLES Rilis Video Klip Bernuansa Game Street Fighter II

  • By: NND
  • Rabu, 17 July 2019
  • 242 Views
  • 6 Likes
  • 3 Shares

Baru-baru ini, unit punk rock sensasional IDLES melepas sebuah video klip “Never Fight A Man With A Perm”, yang berasal dari album kedua Joy As An Act Of Resistance.

Video animasi tersebut terinspirasi dari video game lawas legendaris, Street Fighter II. Frontman IDLES—Joe Talbot terlihat tengah bertarung menghadapi dua musuh, yaitu Barry Biffa, dan Timmy The Thyroid (menurut lirik lagu ini, bukanlah seorang manusia—melainkan sebuah kelenjar).

“Ide dari penggarapan video klip ‘Never Fight A Man With A Perm’ muncul secara langsung dari lirik lagunya—tentang bagaimana caranya menyikapi subyek-subyek negatif dalam aspek maskulinitas. Menggunakan pendekatan humor British dalam video game arcade beat ‘em up ini rasanya jadi sebuah cara penyampaian secara virtual yang apik untuk mengemas lagu ini,” jelas tim produksi Fluffer Records.

IDLES juga sebelumnya telah merilis trek baru berjudul “Mercedes Marxist” pada Mei lalu. Namun, sejauh ini belum ada kabar konfirmasi terkait album baru mereka.

Berbicara tentang trek “Mercedes Marxist”, frontman Talbot juga angkat bicara, “’Mercedes Marxist’ adalah seekor binatang aneh untuk kita; setelah ‘Rottweiler’, itu adalah lagu pertama yang kita tulis untuk album Joy As An Act Of Resistance, namun tidak masuk albumnya.”

“Kala itu, saya sangat kesal dengan siapa diri saya sendiri, dan dimana saya berada. Bermalas-malasan di sofa saat akhir pekan dan menghabiskan minggu-minggu saya menjaga ibu saya.

Keseimbangan hidup saya sangat berantakan, dan lagu ini merefleksikan betapa tak berdaya dan bergunanya diri saya sendiri.

Lagu itu tentang saya yang tengah berada dalam kondisi terburuk saya, dan tanpa adanya kegembiraan, lagu itu seakan menjadi sebuah pembersihan diri,” sambungnya.

“Hal tersebut seperti sebuah pemborongan unsur brutalisme, sebagaimana kita mengakuinya. Saya jadi dengannya sekarang.”

Simak video klip terbaru dari IDLES, “Never Fight A Man With A Perm”, melalui video di bawah ini:

1 COMMENTS
  • dephythreehandoko

    Street Fighter II

Info Terkait

superbuzz
136 views
superbuzz
136 views
superbuzz
278 views
superbuzz
149 views