Iggy Pop dan Jarvis Cocker Berduet untuk Soundtrack Serial TV

  • By: NTP
  • Senin, 1 January 2018
  • 1919 Views
  • 3 Likes
  • 93 Shares

Iggy Pop dan Jarvis Cocker (Pulp) telah merilis cover “Red Right Hand” karya Nick Cave and The Bad Seeds dari album Let Love In (1994). Lagu Cover Iggy dan Cocker ini didapuk menjadi tema musim keempat serial Peaky Blinders, yang ditayangkan 15 November lalu di BBC.

Ditayangkan selama empat musim, “Red Right Hand” dibawakan sebagai lagu tema serial ini. Pada 2014 lalu, cover versi PJ Harvey didaulat menjadi lagu tema Peaky Blinders. Sebelumnya, nomor “kursi listrik” karya Nick Cave and The Bad Seeds, “The Mercy Seat” (Tender Prey, 1988) juga muncul di musim pertama Peaky Blinders.

“Red Right Hand” versi Nick Cave berbeda dengan dua cover tersebut, dari segi sound, tempo dan instrumentasi. Nick Cave and The Bad Seeds membawakan lagu ini dengan iringan piano dan gitar minimalis, selagi Cave menggeram lewat cengkoknya. Versi Harvey justru tidak menggunakan drum sama sekali, hanya piano dan vokal muramnya menghantui lagu ini.

Iggy dan Cocker justru menggunakan distorsi dan kebisingan sebagai modus utama cover mereka. Terinspirasi dari sound kasar dan mentah periode awal The Stooges, keduanya bernyanyi di atas erangan gitar.

Ini adalah kolaborasi ketiga Iggy tahun ini, sebelumnya ia telah mengisi scoring Good Time arahan Safdie Bersaudara, bersama solois elektronik Oneohtrix Point Never. Iggy juga mengisi vokal dalam tiga lagu di Loneliness Road, album terbaru Jamie Saft. Tahun ini usia Iggy sudah menginjak 70 tahun.

“Mencoba hal baru dan bereksperimen masih jadi mentalitas saya. Saya tidak pernah kehilangan mentalitas itu sejak dahulu kala,” ucap Iggy.

Iggy juga ambil bagian dalam dokumenter terbaru David Bowie yang berjudul David Bowie: The Last Five Years. Sementara Cocker dijadwalkan tampil di Norður og Niður Festival yang digarap oleh Sigur Ros, akhir Desember kemarin.

1 COMMENTS
  • dephythreehandoko

    AWESOME COLABORATION

Info Terkait