lifetime achievement awards

Iggy Pop dan Public Enemy Terima Lifetime Achievement Awards dari Grammy

  • By: NND
  • Minggu, 22 December 2019
  • 516 Views
  • 10 Likes
  • 24 Shares

Pada 19 Desember, Recording Academy telah mengumumkan bahwa Iggy Pop, Public Enemy, Chicago, John Prime, Roberta Flack, Isaac Hayes, dan Sister Rosetta Tharpe akan dianugerahi penghargaan Grammy Lifetime Achievement. Upacara resmi penganugerahan mereka akan digelar pada 18 April, 2020 di Pasadena Civic Auditorium, Amerika Serikat.

Mengutip laman resminya, Lifetime Achievement Awards diberikan kepada "para pelaku seni yang, semasa hidupnya, telah memberikan kontribusi kreatif yang signifikan di dunia rekaman."

Selain pemberian penghargaan Lifetime Achievement, Ken Ehrlich, Philip Glass, dan Frank Walker juga didapuk sebagai penerima penghargaan Trustees. Penghargaan ini diberikan kepada "individidu (tak terikat pelaku seni) yang, selama menjalani karier musiknya, telah menghadirkan kontribusi signifikan dalam dunia rekaman."

"Industri kita adalah industri yang membanggakan dan menghargai pengaruh-pengaruh positif. Setiap tahunnya, The Recording Academy memiliki hak istimewa untuk menghormati sekelompok individu visioner yang kontribusi kreatifnya telah berdampak baik pada budaya kita secara luas," papar CEO dan presiden dari Recording Academy, Deborah Dugan melalui siaran pers.

Ia juga menambahkan bahwa para penerima penghargaan khusus ini "telah membentuk dan mengokohkan kecintaan mereka terhadap musik menjadi sebuah bagian dari sejarah yang akan terus memiliki pengaruh dan menginspirasi seluruh generasi pecinta dan pelaku musik di masa-masa mendatang."

Di berita terbaru, Iggy Pop sempat merilis album terbarunya, Free awal September lalu, hasil kolaborasinya dengan gitaris Noveller dan pemain terompet jazz Leron Thomas. Sementara Chuck D, MC pilar utama Public Enemy, baru-baru ini dinobatkan sebagai penerima penghargaan Guthrie.

1 COMMENTS
  • cimoloriginal@gmail.com

    Terbaekk

Info Terkait

superbuzz
160 views
superbuzz
246 views
superbuzz
186 views
supericon
82 views
superbuzz
192 views