Iggy Pop

Iggy Pop Jadi Produser Dokumenter Punk Rock

  • By: GP
  • Kamis, 13 December 2018
  • 838 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Rocker veteran Iggy Pop diberitakan tengah terlibat dalam penggarapan film dokumenter baru tentang punk rock. Dilansir dari NME, Iggy Pop disebut bakal jadi produser eksekutif dokumenter yang bakal tayang di TV tersebut. Rencananya dokumenter berjudul Punk tersebut bakal menampilkan nama-nama dari kancah punk rock asli dekade 70-an.

Punk rencananya akan dibagi menjadi empat bagian dan akan tayang di channel Epix pada 11 Maret 2019 waktu AS. Musisi-musisi punk “OG” yang bakal muncul di seri dokumenter ini adalah John Lydon (Sex Pistols), Marky Ramone (Ramones), Wayney Kramer (MC5), Jello Biafra (Dead Kennedys), serta Debbie Harry dan Chris Stein (Blondie).

Selain musisi legendaris itu, ada juga sisi “fans” yang diwakili Dave Grohl, Flea, dan Duff McKagan. Ada juga bos Elektra Records Danny Fields, jurnalis Legs McNeil, dan Penelope Spheeris (Wayne’s World).

NME juga mengabarkan bahwa selain Iggy Pop, produser eksekutif seri dokumenter Punk ini adalah temannya sekaligus desainer mode John Varvatos. Sebagai fans musik rock, Varvatos juga dikenal karena membeli bangunan bekas bar punk legendaris di New York City, CGBG yang tutup karena bangkrut.

Varvatos juga belum lama ini meluncurkan label rekamannya bernama John Varvatos Records. Label itu akan merilis album perdana milik band punk asal Wales, Pretty Vicious pada tahun depan.

“Menjelajahi dan menghidupkan kembali sejarah punk telah menjadi  buah karya cinta yang mutlak bagi saya. Kemampuan Punk untuk melampaui generasi dalam budaya, musik, dan gaya adalah kisah yang perlu diceritakan. So… Hey ho, let’s go!” ujar Varvatos

0 COMMENTS