Iggy Pop Free

Iggy Pop Resmi Umumkan Album ke-18, 'Free'

  • By: NND
  • Senin, 22 July 2019
  • 330 Views
  • 9 Likes
  • 407 Shares

Legenda punk, Iggy Pop bersiap merilis album berjudul Free. Album ke-18 karier solo Iggy akan siap mengudara pada tanggal 6 September mendatang, dan akan dirilis via Lorna Vista/Caroline International.

Melalui siaran pers yang beredar, Iggy menjelaskan bahwa Free adalah materi album yang bersifat “kontemplatif dan murung”. Terdapat juga kontribusi dari beberapa musisi tamu seperti Noveller dan Leron Thomas.

“(Free) merupakan sebuah album yang memungkinkan musisi lain berbicara kepada saya, tapi saya juga turut memberikan suara sendiri,” ungkap Iggy.

Kabar baiknya, Iggy juga telah membocorkan title track album ini, “Free”. Trek singkat (1:48) ini berisikan lantunan musik jazz yang dipadukan dengan penekanan kata “Free”. Melalui single pertama dengan skema aransemen seperti ini, sulit membaca bagaimana jadinya album anyar Iggy nantinya.

 “Tiba di akhir tur album Post Pop Depression, saya merasa yakin bahwa saya harus menyikapi permasalahan kegelisahan yang sudah lama hinggap dalam kehidupan pribadi dan karir saya.  Saya juga merasa lelah dan terkuras.

Saya ingin kebebasan. Saya tahu itu hanya ilusi, dan bahwa ‘kebebasan’ itu hanyalah merupakan sesuatu yang kamu sendiri rasakan—tapi saya sudah menjalani hidup saja sejauh ini, dengan percaya bahwa apapun itu yang kita inginkan patut dikejar; bahwa yang sesungguhnya dibutuhkan bukanlah kesenangan atau cinta, tapi perasaan merasa bebas itu sendiri.

Intinya, album ini seperti datang tiba-tiba kepada saya, dan saya pun membiarkannya hinggap,” jelas Iggy.

Belum lama ini Iggy memang cukup sibuk, namanya muncul dimana-mana, lintas media, lintas bidang. Iggy sempat tampil di layar lebar sebagai zombie melalui film arahan Jim Jarmusch, The Dead Don’t Die.

Bulan lalu, Iggy juga sempat menerbitkan buku kumpulan lirik yang ia namai ‘Till Wring Feels Right, yang akan meluncur pada Oktober mendatang melalui Penguin Random House. Selain itu, Iggy juga telah mengumumkan kopi signature single origin-nya sendiri, kecintaannya terhadap kopi memang tidak bisa dipungkiri.

Kalian bisa dengarkan “Free”, single pertama yang diambil dari album yang berjudul sama, melalui video di bawah ini:

2 COMMENTS
  • dephythreehandoko

    Iggy Pop

  • Yumna37

    yahh belum pernah tau satupun lagu-lagu dari Iggy Pop

Info Terkait

superbuzz
56 views
superbuzz
139 views
superbuzz
116 views
superbuzz
146 views