Ihsahn Kembali Buktikan Sebagai Inovator di Kancah Metal Lewat Album Baru

  • By: OGP
  • Jumat, 2 March 2018
  • 2081 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Musisi punggawa black metal, Ihsahn akhirnya segera menelurkan karya terbaru. Album solo bertajuk Amr dijadwalkan rilis serentak pada 4 Mei mendatang, via label rekaman Candlelight/Spinefarm. Album tersebut juga akan jadi album solo ketujuh milik vokalis/gitaris Emperor itu, sepanjang berkiprah di jagat musik rock bawah tanah. Terakhir dirinya melepaskan Arktis (2016).

Di album ini, Ihsahn akan bekerja sama dengan drummer Tobias Ørnes Andersen, yang turut membantu sesi drum di album-album solo terdahulu miliknya. Selain itu, gitaris grup heavy metal asal Swedia, Opeth, Fredrik Akesson juga akan tampil jadi musisi tamu untuk single “Arcana Imperii”, sebuah nomor bernuansa progressive metal, yang juga telah diluncurkan video klipnya.

“Senang bisa bekerja sama dengan Tobias. Aku tahu bahwa secara teknis dia bisa menangani apapun yang aku lempar kepadanya. Tapi yang terpenting, ketika aku bilang, ‘Aku ingin ini terasa seperti kehampaan di antara kata-kata di dalam percakapan bersama Hannibal Lecter’, lalu dia akan berkata, ‘Oke, aku mengerti!’. Baginya ini bukan tentang unjuk gigi skill, tapi ini selalu berkaitan dengan nuansa di dalam lagu,” ujarnya dikutip melalui Team Rock

“Terakhir kali di Jepang, ketika kami manggung bersama Emperor dan Opeth, kami berbicara banyak hal tentang gitar. Aku berkata, ‘bukan untuk sekadar memujimu atau apapun, tapi kau adalah salah satu gitaris favoritku, jadi suatu saat nanti aku akan memanggilmu sebagai solo tamu’, dan ia berkata, ‘Aku bersedia!’ dan dia melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa,” tutupnya.

Ihsahn dikenal sebagai salah satu musisi black metal yang berpengaruh. Bersama Emperor, pria 42 tahun ini turut membentuk sound black metal yang khas pada medio 90-an. Ihsahn juga dikenal memiliki referensi musik yang eklektik, dari musik klasik hingga R&B/hip hop.

0 COMMENTS

Info Terkait