Mikey Way

Ikut Jejak Sang Kakak, Mikey Way Luncurkan Komik Baru

  • By: NND
  • Minggu, 14 April 2019
  • 317 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Young Animal—sebuah edisi cetakan dari DC Comics yang digarap bersama Gerard Way—memang sudah lama tidak aktif. Awal didirikan pada tahun 2016, edisi cetakan yang memuat komik-komik “aneh” ini memang memiliki banyak pengikutnya, terutama karena diprakarsai oleh Gerard Way—yang seperti kita tahu—mahir dalam meramu cerita komik. Namun belakangan ini, disibukan dengan penggarapan adaptasi serial TV The Umbrella Academy, terbitan Young Animal menjadi terhalang, dan judul-judul yang ada di dalamnya, seperti Doom Patrol, terpaksa injak rem.

Namun, gebrakan baru telah menggelegarkan nama yang sudah lama tertimbun itu. Young Animal akan mulai lagi menerbitkan rilisan baru. Doom Patrol karya Gerard Way dan Jeremy Lambert itu kembali lagi dengan serial baru, Doom Patrol: Weight of the World, akan resmi beredar pada tanggal 3 Juli 2019. Akan ada kelanjutan seru dari tim superhero remaja itu dalam menghadapi permasalahan yang baru.

Tidak sampai disitu, kejutan yang dilepas oleh cetakan Young Animal masih terus berlanjut. Ada judul baru yang masuk ke katalognya, Collapser judulnya. Komik baru ini ditulis bukan oleh Gerard Way, namun oleh adik dan mantan bandmate-nya dulu, Mikey Way. Ya, Mikey Way—mengikuti langkah kakaknya—merambah cetakan DC tersebut dengan sebuah judul baru.

Mengutip sinopsisnya, “Liam James merupakan seorang yang ingin sekali menjadi DJ, namun cita-citanya itu dirampas habis oleh rasa kecemasannya yang akut—hingga suatu hari ada paket yang datang kedepan tempat tinggalnya, yang ketika dibuka berisikan lubang hitam yang memberikan dia kekuatan super. Namun, kekuatan baru yang ia dapatkan dari lubang hitam itu datang juga berserta masalah baru. Liam tersadarkan bahwa dalam menjalani hidup, cinta, dan perkara kesehatan mental; tidak pernah ada jalan pintas.”

Mikey mengaku sulit menahan rahasia bahwa dia tengah menggarap komik selama ini, hal itu dia nyatakan melalui unggahan Instagram yang ia kemukakan hendaknya memberitakan tanggal perilisan komik terbarunya itu kedalam cetakan DC milik kakaknya sendiri. “Gelombang baru Young Animal akan hadir pada tanggal 17 Juli 2019—dan Collapser turut tergabung dalam gelombang itu,” ketiknya sebagai caption pada unggahan Instagram yang memajang cover dari komik barunya itu.

Cetakan Young Animal tentunya akan segera kembali memanas, dan hal tersebut menjadi sebuah dorongan yang pantas untuk mulai mengikutinya jika memang belum. Doom Patrol dan Collapser tentu akan menjadi pintu masuk yang tepat untuk mulai merambah kedalam cetakan Young Animal, selamat membaca!

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
285 views
superbuzz
453 views
superbuzz
1183 views
superbuzz
645 views