Ikut Kampanyekan Greenpeace, Thom Yorke Kembali Rilis Single Terbaru

  • By: OGP
  • Rabu, 17 October 2018
  • 872 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Setelah beberapa pekan lalu melepas track baru dari soundtrack film Suspiria, Thom Yorke kembali merilis single eksklusif “Hands Off the Antartic”. Lagu ini khusus diciptakan sebagai bentuk dukungan Thom terhadap kampanye yang digalakkan oleh organisasi lingkungan global, Greenpeace, untuk mengajak publik lebih peduli dengan alam sekitar Antartika.

Dikutip melalui NME, Thom mengaku turut prihatin dengan keadaan Antartika sekarang. Ia berharap agar manusia tidak lagi merusak ekosistem alam sekitar di bagian Utara dunia tersebut. Dengan distorsi elektronik menusuk dan minim vokal, Thom seperti menggambarkan dinginnya suhu serta kerasnya medan alam Antartika. Komposisi menghipnotis yang dilengkapi dengan visual pemandangan putih bersahaja.

“Ada beberapa tempat di planet ini yang dikhususkan untuk tetap terjaga liar dan tak dihancurkan oleh jejak manusia. Lagu ini adalah salah satu cara untuk menghentikan jejak manusia yang terus merambah bumi tanpa henti. Antartika merupakan alam yang liar dan itulah mengapa kita harus melindunginya,” ujar sang vokalis Radiohead.

 

Sementara itu, sama seperti halnya dengan yang diucapkan Thom, Frida Bengtsson dari Greenpeace mengatakan bahwa Antartika memanglah hanya sebuah alam yang tak bersuara. Namun di baliknya terdapat dua juta orang yang setia terus mendukung untuk melindunginya.

“Kami sudah melihat di seantero dunia ini, apa yang terjadi di area yang terlarang bagi segala aktivitas manusia ini. Antartika yang luas ini ternyata lebih rapuh daripada apa yang kami bayangkan dan memainkan peranan penting bagi sistem iklim dan laut planet ini,” ungkap Bengtsson.

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
119 views
superbuzz
309 views
superbuzz
313 views
superbuzz
260 views