Imagine Dragons Rilis Dua Single Baru Sekaligus “Follow You” dan “Cutthroat”

Imagine Dragons Rilis Dua Single Baru Sekaligus “Follow You” dan “Cutthroat”

  • By:
  • Minggu, 4 April 2021
  • 143 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Lama tak terdengar kabarnya, Imagine Dragons, memberi kejutan di tahun 2021. Unit pop rock asal Las Vegas, Nevada, itu melepas dua lagu baru sekaligus. Jelas ini menjadi sebuah kejutan karena merupakan rilisan pertama Imagine Dragons sejak 2018.

Pengumuman akan adanya lagu baru sudah diberikan Imagine Dragons sejak 8 Maret lalu lewat sosial media mereka. Mereka mengumumkan bakal merilis dua lagu sekaligus berjudul Follow You dan Cutthroat. Berita ini tentu saja merupakan kejutan yang disambut baik bagi para penggemar Imagine Dragons.

Hal serupa dirasakan oleh vokalis Imagine Dragons, Dan Reynolds, yang sangat gembira luar biasa dengan proyek musik baru yang akan digarap oleh bandnya. Follow You dan Cutthroat akhirnya merilis kedua lagu tersebut pada 12 Maret 2021.

Melalui akun Twitter-nya, Dan Reynolds menjelaskan bahwa dua lagu baru ini akan menjadi bagian dari album kelima Imagine Dragons. Disebutkan bahwa Imagine Dragons sudah melakukan proses pembuatan album barunya itu selama tiga tahun belakangan.

Baca juga: Inilah 7 Lagu Bahasa Inggris Dengan Lirik Yang Mudah Dihafal

"Dua lagu yang akan masuk ke dalam album kami berikutnya. Saya bersama rekan-rekan yang lain sudah menggarap album ini selama tiga tahun terakhir dan kami semua tidak sabar untuk segera merilisnya," tulis sang frontman Imagine Dragons.

Selain itu, Dan juga menjelaskan makna dari lagu Follow You. Menurutnya, lagu ini sangat pribadi karena menceritakan kisah pesan teks yang menyelamatkan pernikahannya dengan sang istri, Aja Volkman. Pelantun "It's Time" ini mengakui bahwa dia dan Volkman hampir menandatangani surat cerai setelah tidak berbicara selama "7 bulan", ketika dia tiba-tiba mengirimkan pesan yang mengubah hidupnya.

"Follow You adalah lagu soal kesetiaan dan kasih sayang. Mencintai seseorang sendiri merupakan proses yang sangat luar biasa, namun tidak selalu berjalan lancar. Hal itu tidak selalu manis dan romantis, terkadang bisa sangat menyakitkan. Aja mengajarkan saya tentang self-love dan arti sesungguhnya menerima seseorang tanpa ekspektasi berlebihan," ujarnya.

Sang vokalis Imagine Dragons itu juga menjelaskan di Twitter bahwa pesan teks tersebut juga menginspirasi mereka untuk "menikah lagi dan tetap bersama. "Saya melamar lagi dan dia berkata ya, lagi."

"Saya menulis 'Follow You' setelah kita kembali bersama. Saya ingin itu mewakili cinta yang realistis. Cinta yang tidak sempurna tapi bertahan," tulis pemenang Grammy itu.

Sementara untuk lagu lainnya, "Cutthroat", Dan menjelaskan di unggahan Twitter-nya bahwa lagu ini adalah "sisi berlawanan dari rekaman, baik secara sonik maupun tematis. Ini adalah pengusiran rasa kasihan pada diri sendiri. Pemeriksaan atas hidup saya - menemukan bahwa saya melampaui batas diberkati - dan mencoba melepaskan diri dari keraguan dan kebencian diri," ujarnya.

Dan Reynolds melanjutkan, single tersebut merayakan bahwa pada akhirnya hanya akan ada satu Dan yang akan menang, dan yang mencintai dirinya sendiri. "Hanya satu dari kita yang akan bertahan hidup dan bukan kamu."

Adapun, Album Imagine Dragons berikutnya yang tidak disebutkan namanya adalah tindak lanjut dari dua album Imagine Dragons sebelumnya yaitu Evolve 2017 dan Origins 2018. Hingga saat ini, belum diumumkan tanggal rilis album baru tersebut.

"Kami sedang menggarap album yang menjadi album terfavorit saya. Saya mencoba menyanyikan salah satu lagunya di mobil saya dan saya mengingat kenangan pertunjukan langsung dengan kalian. Saya akhirnya bernyanyi sambil menangis di dalam mobil, tetapi sambil merasa dikelilingi oleh jutaan penonton," jelas Dan soal album baru Imagine Dragons.

Menilik ke belakang, album Origins dirilis pada 9 November 2018 melalui KIDinaKORNER dan Polydor Records. Imagine Dragons lebih dulu melempar dua single perkenalan mereka di album tersebut, yakni “Natural” dan “Zero”.

Dan Reynolds mengatakan bahwa album ini telah dipersiapkan sejak awal sebagai album ‘kembaran‘ dari Evolve. “Ini adalah tentang mencari tempat baru tetapi juga menghargai akar di tempatmu berasal. Ketika kami membuat, kami membuatnya tanpa batas, tanpa aturan. Kami merasa senang untuk menciptakan musik yang terasa berbeda dan baru bagi kami,” ucap Dan Reynolds dilansir NME.

Band yang diperkuat oleh kuartet Dan Reynolds (vokal), Wayne Sermon (gitar), Ben McKee (bass), dan Daniel Platzman (drum) itu sebelumnya meraih sukses lewat album ketiga Evolve. Album ini berhasil meraih berbagai penghargaan prestisius seperti Billboard Music Awards dan American Music Awards di tahun 2017 lalu.

0 COMMENTS