reaksi grunch ep

Imut Tapi Sarat Makna, Reaksi Resmi Rilis EP 'Grunch’

  • By: NND
  • Sabtu, 21 September 2019
  • 394 Views
  • 9 Likes
  • 0 Shares

Tiga single telah meluncur dari Reaksi: “Tragis”, “Kepalsuan”, dan “Antipati”. Ketiganya, kini dilengkapi dengan dua trek baru, dikemas ke dalam EP bertajuk Grunch—EP berisikan lima nomor yang mengudara pada 19 September 2019 melalui Rekaman Pots.

EP teranyar berdurasi 17 menit dari trio grunge ini sudah dapat didengarkan melalui layanan streaming musik macam Spotify, Joox, Deezer, dan Apple Music.

Menilik tiga single yang sebelumnya rilis secara berkala, diketahui bahwa musik gubahan Reaksi merupakan musik yang keras dan kaya akan distorsi. Namun, seraya bermain dengan ironi, pengemasan EP baru ini dimajukan dengan nama yang cukup “unyu”. Jelas saja, judul ”Grunch” yang dipilih bermuara dari ungkapan “Unch”—sebuah ungkapan yang dikaitkan dengan sesuatu yang imut atau lucu pada dasarnya, yang digabungkan dengan musik favorit mereka: grunge.

Dalam Grunch, “Masing-Masing” adalah salah satu lagu yang dirilis bertepatan dengan peluncurannya secara utuh. Berbeda dengan empat lagu lainnya, “Masing-Masing” sebagai trek pertama memiliki nuansa yang lebih terang, yang disandingkan dengan lirik yang cukup personal.

 “Dalam lagu ini kami ingin menyuarakan bahwa orang-orang itu spesial dengan pribadi mereka masing-masing, ada yang merasa lebih ada yang merasa kurang. Pada dasarnya, semua orang membutuhkan satu sama lain,” tulis Reaksi melalui rilisan pers yang diterima.

“Kegilaan” juga menjadi trek yang di rilis bersamaan dengan perilisan EP baru ini. Melaluinya, Reaksi hendak memperingati khalayak luas bahwatidak semua orang yang memperjuangkan nilai kebaikan itu berangkat dari moral. “Mari lepas topeng masing-masing dan berhenti menjadi hipokrit,” papar ketiga remaja itu.

Kembali membahas tajuknya, EP Grunch mungkin terkesan jenaka—wajar rasanya berpikir demikian. Namun, membedah makna di dalamnya, Reaksi mengangkat topik-topik yang mendasar dan serius. Semua itu dapat dijumpai dalam repertoar yang sudah mereka susun melalui kelima nomor tersebut.

“Kami ingin menyampaikan bahwa menjadi apa adanya, jujur, peduli, dan berempati adalah hal yangg sangat wajar dan sangat mulia, itu adalah arti GRUNCH bagi kami,” tutup Reaksi.

Segala proses dalam penyusunan EP Grunch dibantu oleh Firas Raditya (Rachun, The Sidharthas) selaku co-producer.Mengaku terlibat karena kedekatannya, baik pribadi ataupun secara kolektif, serta tanggapan positif trio tersebut terhadap masukannya , Firas juga menjadi amunisi Reaksi dalam posisi bassist dalam format live.

 “...yang paling berkesan mungkin take drum-nya ya, karena semua lagu di EP GRUNCH direkam dengan cymbal pecah, biar grunge banget aja gitu. Yea gak deng, waktu itu blm cukup aja duitnya buat beli yang baru, hehe,” ujar Firas.

Dengarkan EP Grunch di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
978 views
superbuzz
175 views
superbuzz
333 views
superbuzz
287 views
superbuzz
400 views