in flames

In Flames Kemas Ulang Album ‘Clayman’ untuk Edisi Spesial 20 Tahun

  • By: NND
  • Rabu, 10 June 2020
  • 2228 Views
  • 4 Likes
  • 3 Shares

In Flames, jagoan metal Swedia, kembali dengan rilisan anyar. Dalam rangka merayakan dua capaian penting dalam karier mereka; yakni 30 tahun bermusik dan 20 tahun album Clayman, mereka meluncurkan EP Clayman 2020 yang mendarat tanggal 24 Juli 2020 besok.

EP tersebut mengemas versi re-recorded dari lagu-lagu klasik macam “Only for the Weak,” “Bullet Ride,” “Pinball Map,” dan tentunya, title track “Clayman.” Tak hanya itu, adapula materi instrumental baru bertajuk “Themes and Variations in D-Minor”

Lanjut, pada tanggal 28 Agustus 2020, veteran Gothenburg yang sejatinya bakal konser di Indonesia tahun ini tapi ditunda karena pandemi ini, telah merencanakan merilis Clayman 20th Anniversary Edition, yang hadir dengan repertoar asli remastered, lengkap dengan EP lima track Clayman 2020 dalam sebuah paket collector edition yang apik.

Sebagai pemanasan mereka telah merilis edisi re-recorded dari title track “Clayman” pada tanggal 5 Juni kemarin. Perilisan itu dikemas dengan lirik video baru yang menampilkan cover art baru untuk album 20th anniversary mereka. Mereka juga baru meluncurkan jajaran koleksi merch baru terkait capaian monumental ini.

“Rekaman ini mengubah karier kita dalam banyak hal,” tutur sang vokalis Anders Fridén. “Menapak ke usia 20 tahun, kita perlu merilis sesuatu yang masif untuk para fans. Balik ke studio dan merekam ulang beberapa track orisinalnya membawa nostalgia kepada kita ke waktu merekamnya pertama kali. Setiap detail dari artwork dan visual baru ini digarap dengan sangat memikirkan apa yang para Jesterheads (fanbase In Flames) inginkan. Rilisan ini untuk kalian. Terima kasih atas 20 tahun Clayman.”

Album edisi spesial 20 tahun ini--rilis via Nuclear Blast Records--akan dirilis dalam format 2 LP vinyl berwarna yang dibungkus dalam set trifold. Set tersebut berisikan booklet 16 halaman, sebuah vinyl 12-inch materi orisinal yang sudah di remastered, dan satu vinyl 10-inch berisikan lima track (EP) baru.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

All new Clayman merch and a brand new mask is up @ https://inflamesshop.bravado.de (link in our bio)????

A post shared by In Flames (@inflames) on

Menapak tilas, Clayman sendiri, selaku album nomor lima dari In Flames, rilis pada tanggal 25 Juli 2000. Selepas merilis album 11 track ini, In Flames berhasil menggelar tur bersama nama-nama besar metal dunia macam Dream Theater, Slipknot, dan Testament. Namun, Clayman versi baru ini malah mendapat banyak kecaman dari para fans. Menurut mereka, sound yang ditawarkan malah bikin In Flames melempem. Gimana menurut lo, bro? Tulis di kolom comment ya!

0 COMMENTS