Inhaler Hadirkan Single Bernuansa Positif untuk Album Debut

Inhaler Hadirkan Single Bernuansa Positif untuk Album Debut

  • By:
  • Kamis, 15 July 2021
  • 102 Views
  • 0 Likes
  • 3 Shares

Berada di dalam ranah indie rock, membuat Inhaler mudah melakukan eksperimen untuk memasukkan berbagai macam unsur ke dalam musik mereka. Band asal Irlandia yang dibentuk tahun 2016 ini masih mencoba untuk menarik perhatian penikmat musik modern dengan meramukan unsur pop ke dalam formula musik mereka. Hal tersebut dibuktikan oleh Inhaler melalui rilisnya lagu berjudul Totally.

Beberapa pihak dari kritikus maupun media musik internasional beranggapan bahwa lagu baru dari Inhaler ini memiliki satu unsur yang tepat dalam menjadi karya yang bisa dinikmati oleh pendengar musik modern. Lagu Totally karangan Inhaler ini dianggap memegang formula radio friendly. Formula tersebut biasanya digunakan agar para musisi dapat mempromosikan lagu di radio dengan tepat. Meskipun hal tersebut sudah tidak terlalu sering dilakukan, durasi lagu di bawah 4 menit ini digarap secara efektif dalam menarik minat penikmat musik untuk mencari tahu tentang Inhaler.

Lagu Totally juga merupakan salah satu upaya Inhaler dalam mempromosikan album perdana mereka, It Won't Always Be Like This yang rilis pada awal Juli lalu. Rilisnya single Totally menambah daftar single yang dirilis oleh Inhaler dalam menyambut rilisnya album perdana. Hingga saat ini, sudah ada 3 single yang dirilis oleh Inhaler dalam beberapa bulan terakhir, pertama adalah single yang bertajuk sama dengan albumnya, It Won't Always Be Like This, lalu ada Who’s Your Money On, dan Totally. 

Berbicara mengenai albumnya, Inhaler menjelaskan bahwa nuansa positif jadi kunci utama bagi mereka dalam menggarap materi yang dibutuhkan. Oleh karena itu, Inhaler menggali memori masa muda mereka untuk jadi inspirasi lagu-lagu yang tergabung di dalam album It Won't Always Be Like This. Hampir seluruh lagu yang ada di dalam album debutnya, ditulis oleh para anggota Inhaler sejak mereka remaja. Momen nostalgia di masa remaja yang bebas dan penuh keceriaan menjadi hal positif yang diangkat oleh Inhaler dalam album perdananya ini.

Selain memperkenalkan single terbarunya, Inhaler juga mengumumkan bahwa mereka akan melangsungkan tur di Amerika Serikat di tahun 2022. Tur tersebut dilakukan sebagai bagian dari promosi album debut milik band asal Irlandia tersebut. Untuk tur Amerika Serikat, rencananya Inhaler akan menggelar konser pada bulan Maret 2022. Selain itu, di tahun ini Inhaler hanya fokus untuk melakukan tur di Inggris Raya saja yang akan dimulai pada awal musim gugur nanti. 

Album perdana dari Inhaler ini nantinya akan dijual dalam 2 versi. Ada versi reguler dan juga ada edisi terbatas dengan artwork spesial. Artwork spesial tersebut merupakan karya dari Noel Fielding, seniman veteran asal Inggris yang juga jadi salah satu inspirasi bagi Inhaler dalam berkarya. Inhaler mengakui bahwa mereka sangat merasa bangga karena idola mereka mau menyempatkan waktunya dalam menghadirkan gubahan artwork spesial untuk album perdana dari band asal Irlandia tersebut. 

Album perdana edisi terbatas dari Inhaler tersebut dirilis dalam bentuk piringan hitam. Bagi penggemar musik Inhaler, satu-satunya cara mendapatkan piringan hitam spesial tersebut adalah memesan melalui situs The Sound of Vinyl dengan sistem pemesanan pre-order. Sedangkan Polydor Records selaku label rekaman yang menaungi Inhaler akan bertanggung jawab untuk distribusi dan pemasaran versi reguler dari album perdana dari band yang dibentuk oleh Elijah Hewson, Robert Keating, Josh Jenkinson, dan Ryan McMahon ini. 

Image courtesy of Lewis Evans

0 COMMENTS