Inilah 5 Lagu Rock Terbaik Sepanjang 2021 versi Loudwire

Inilah 5 Lagu Rock Terbaik Sepanjang 2021 versi Loudwire

  • By:
  • Selasa, 11 May 2021
  • 817 Views
  • 0 Likes
  • 6 Shares

Jika membicarakan lagu rock terbaik, terkadang daftar lagu yang ada biasanya dipenuhi dari band-band ternama, bahkan bisa saja dari band yang legendaris. Padahal, setiap waktunya, semakin banyak karya-karya lagu rock terbaik yang datang dari berbagai kalangan musisi, baik muda maupun yang sudah berpengalaman. Di tahun 2021 yang masih terbilang baru saja sudah cukup banyak yang bisa dijadikan acuan sebagai lagu rock terbaik. Setidaknya, Loudwire sebagai salah satu media musik cadas berskala internasional, cukup sering menambah perbendaharaan lagu rock terbaik setiap saat dan untuk tahun 2021 pun sudah dimulai sedari dini.

Hadirnya daftar lagu rock terbaik 2021 yang disadur dari Loudwire ini dapat digunakan sebagai salah satu sumber referensi, jika kalian sedang membutuhkan inspirasi dalam bermusik, Superfriends. Di dalam daftar lagu rock terbaik versi Loudwire ini akan diisi dengan nama-nama yang tentunya sudah kalian kenal dan beberapa nama baru yang patut untuk kalian gali lebih dalam. Perlu dipahami bahwa urutan yang tersemat di dalam artikel ini bukan berarti peringkat. Jadi kalian tidak perlu lagi memperdebatkan mana lagu yang paling terbaik dari daftar lagu rock terbaik versi Loudwire ini.

  1. Trophy Deer - Kali Masi

    Kali Masi dengan lagu barunya berjudul Trophy Deer menjadi pembuka untuk daftar lagu rock terbaik versi Loudwire ini. Jika masih ada yang merasa asing dengan nama bandnya, tampaknya cukup terbilang wajar. Pasalnya, Kali Masi merupakan band yang masih cukup muda. Pertama kali merilis album tahun 2017. Selain itu, Kali Masi juga memilih jalur bermusik pop punk yang beberapa tahun ke belakang terlihat sepi peminat di ranah mainstream. Meskipun begitu, bukan berarti kualitas mereka dapat diragukan. Untuk Trophy Deer dipilih sebagai lagu rock terbaik oleh Loudwire, hal tersebut membuktikan bahwa apa yang dikreasikan oleh band asal Chicago ini patut mendapatkan atensi yang besar di kancah musik rock. Beberapa pihak di industri musik internasional juga sempat menyatakan bahwa karakteristik musik Kali Masi ini seperti datang dari campuran antara The Gaslight Anthem, The Menzingers, dan Taking Back Sunday.

  2. The Bandit - Kings of Leon

    The Bandit merupakan produk teranyar dari Kings of Leon setelah hampir 5 tahun tidak lagi menulis karya-karya baru. Kedatangannya yang cukup dinanti ternyata langsung membuat lagu ini masuk ke daftar salah satu lagu rock terbaik rangkuman dari Loudwire. Melalui salah satu lagu rock terbaik di tahun 2021 ini, Kings of Leon seakan mencoba untuk kembali menghentak sekaligus membuat pernyataan bahwa mereka masih semangat untuk berkarya di kancah rock dunia. Lagu rock terbaik satu ini terdengar mengambil beberapa aspek kuat dari musik-musik terdahulunya dengan sentuhan yang lebih modern. The Bandit juga merupakan salah satu single yang dirilis oleh Kings of Leon sebagai jembatan untuk album barunya, When You See Yourself yang telah rilis di bulan Maret lalu.

  3. Not My Problem - Escape The Fate ft. Travis Barker

    Escape The Fate juga merupakan salah satu nama yang sudah lebih dulu populer sebagai salah satu band rock papan atas. Kali ini dengan lagu terbarunya, Not My Problem band asal Las Vegas, Amerika Serikat ini tampaknya masih belum mau melepaskan predikat sebagai band rock papan atas berkat terpilihnya sebagai lagu rock terbaik di tahun 2021 oleh Loudwire. Lagu ini dinilai sebagai respons yang dilakukan oleh Escape The Fate terkait tingkat penyebaran virus Corona yang masih relatif tinggi. Pesan ini disampaikan oleh Escape The Fate yang tidak mau memperburuk suasana lingkungan dari sudut pandang yang belum matang. Selain itu, salah satu lagu rock terbaik ini juga terbilang cukup spesial. Pasalnya, Escape The Fate mengajak Travis Barker untuk berkolaborasi dengan mengisi bagian drum dari lagu rock terbaik satu ini. Track kolaborasi ini juga hadir untuk menjadi single yang menyambut rilisnya album ketujuh Escape The Fate yang akan datang di tahun 2021 ini berjudul Chemical Warfare. 

  4. Blown Away - Matthew Sweet

    Buat kalian yang senang dengan musik rock modern dengan sentuhan karakteristik sound klasik, mungkin Blown Away dari Matthew Sweet bisa jadi salah satu referensi yang baik, Superfriends. Keunikan karakteristik suara yang ditawarkan oleh Matthew Sweet membuat lagu barunya dipilih sebagai salah satu lagu rock terbaik 2021 oleh Loudwire. Karakteristik sound rock klasik ini dibangun dari pengalaman bermusik Matthew Smith sejak tahun 1986 ketika pertama kali merilis album perdananya. Kini di tahun 2021, Blown Away merupakan nomor terbaru yang dirilis oleh Matthew Sweet untuk album ke-15 berjudul Catspaw. Proses rekaman seluruhnya dikerjakan di rumah Matthew Sweet secara mandiri. Sedangkan untuk drum, Matthew Sweet mengajak Ric Menck untuk berkolaborasi hampir di seluruh lagu yang dipersiapkan di dalam albumnya.

  5. Yellowbelly - Teenage Wrist

    Masih dengan nuansa nostalgia, Yellowbelly adalah cara Teenage Wrist menghadirkan semangat tahun 90-an yang dikenal bebas dan laidback ke dalam materi dengan kualitas lagu rock terbaik bagi Loudwire. Untuk lagu terbarunya ini, Teenage Wrist menghadirkan nuansa 90-an yang cukup unik dengan menghadirkan karakteristik musik shoegaze ke dalam komposisi musiknya. Meskipun memiliki aransemen yang terdengar ringan, elemen shoegaze tersebut berhasil menghadirkan resonansi suara yang penuh dan ciri khas berbeda. Aspek-aspek tersebut membuat lagu ini jadi salah satu lagu rock terbaik untuk Loudwire.

Image courtesy of Christian Bertrand / Shutterstock

0 COMMENTS