Inilah 5 Musisi Yang Rajin Beraktivitas dengan Olahraga Sepeda

Inilah 5 Musisi Yang Rajin Beraktivitas dengan Olahraga Sepeda

  • By:
  • Sabtu, 16 January 2021
  • 233 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Di masa pandemi yang terjadi selama tahun 2020, olahraga sepeda jadi salah satu alternatif yang cukup populer demi menghilangkan penat yang berkepanjangan. Di masa pandemi, setiap kegiatan menjadi terbatas untuk dapat dilakukan secara sendirian, maka olahraga sepeda jadi pilihan yang menarik untuk dilakukan. Selain dapat menjaga kondisi tubuh tetap prima, olahraga sepeda juga berperan sebagai moda transportasi alternatif yang lebih ramah lingkungan. 

Olahraga sepeda di masa pandemi ini sudah jadi pemandangan yang umum untuk dilihat di jalanan sehari-hari. Popularitas dari olahraga sepeda ini menjangkit hampir ke seluruh kalangan masyarakat di Indonesia, tidak terkecuali figur publik seperti musisi. Melalui informasi jejaring yang tersebar di media sosial, cukup banyak unggahan yang memperlihatkan para musisi Indonesia melakukan olahraga sepeda sebagai salah satu aktivitas rutin mereka di masa pandemi.

Berikut adalah beberapa nama dari musisi lokal yang gemar melakukan olahraga sepeda, baik di masa pandemi atau sudah lebih dulu memulai dan jadi hobi yang terus ditekuni selama tahun 2020. 

  1. Jimi Multhazam

     
     
     
     
     
    View this post on Instagram
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    A post shared by Jimi Multhazam (@jimi_multhazam)

    Vokalis di tubuh The Upstairs dan Morfem ini memang sudah menggeluti olahraga sepeda sejak beberapa tahun lalu. Namun, di masa pandemi ini, Jimi Multhazam mulai serius menggeluti olahraga sepeda sekaligus menjadikan sepeda kesayangannya sebagai moda transportasi utama untuk kegiatannya. Dokumentasi awal olahraga sepeda Jimi Multhazam terangkum secara rapi melalui blog pribadinya. Tercatat pada blog tersebut, Jimi Multhazam pertama kali mengunggah sebuah tulisan mengenai pengalamannya dengan olahraga sepeda pada tahun 2018.

    Informasi mengenai kegemarannya melakukan aktivitas olahraga sepeda juga kerap kali Jimi Multhazam ungkap di obrolannya bersama sang sahabat, Ricky Malau di kanal Youtube Ngobryls. Duo seniman tersebut mengolah media Youtube jadi sebuah wadah untuk obrolan mereka untuk membahas berbagai macam hal yang mereka gemari. Mulai dari musik, seni, film, bahkan wawancara ringan bersama teman-teman seprofesi lainnya.

  2. Vincent Rompies

     
     
     
     
     
    View this post on Instagram
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    A post shared by @vincentrompies

    Kini lebih dikenal sebagai seorang pembawa acara di televisi nasional, Vincent Rompies lebih dulu memulai kariernya sebagai seorang musisi. Persona Vincent Rompies juga cukup lekat dengan olahraga sepeda. Melalui akun Instagram pribadinya, Vincent Rompies, mantan bassist di tubuh Clubeighties dan kini bermain bass untuk The Cash dan Goodnight Electric, kerap kali mengunggah kegiatan olahraga sepeda yang dijalaninya. Tidak hanya digunakan sebagai sarana olahraga, Vincent Rompies juga diketahui cukup aktif menggunakan sepeda sebagai moda transportasi utamanya untuk menunjang mobilitas dalam kegiatannya sebagai publik figur.

    Musisi yang cukup aktif melangsungkan olahraga sepeda ini juga kini sedang aktif mempublikasikan konten untuk kanal Youtube bersama sahabat dan juga penabuh drum The Cash, Desta. Hadirnya kanal dengan nama Vincent & Desta ini juga seakan jadi sebuah gambaran bahwa musisi yang gemar melakukan olahraga sepeda ini mampu eksis di berbagai media.

  3. Ditto Pradwito

     
     
     
     
     
    View this post on Instagram
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    A post shared by SONI ADIFFA (@sonsssonn)

    Salah satu pentolan di dalam band bernama Barefood, Ditto, juga kerap kali mengunggah keseruannya dalam melakukan olahraga sepeda. Tidak tanggung-tanggung, aktivitas olahraga sepeda yang dilakukannya sering kali menempuh jarak yang cukup jauh. Melalui akun instagram pribadinya, Ditto kerap kali mengunggah hasil dokumentasinya saat melakukan olahraga sepeda. Entah untuk kegiatan bersepeda santai mengelilingi kota bahkan bepergian ke kawasan-kawasan yang cukup jauh dari hingar bingar perkotaan, seperti kawasan Bogor serta Puncak, Jawa Barat. Salah satu pendiri Barefood ini juga diketahui sering melakukan aktivitas olahraga sepeda bersama teman-teman musisi lainnya.

    Ditto mendirikan Barefood bersama Mamet di tahun 2019. Keduanya memiiki kegemaran yang sama, yaitu menyukai musik-musik pop dan rock alternatif yang besar di era 1990-an. Keduanya sepakat bahwa Barefood merupakan cara bagi mereka mengenang dan menikmati musik-musik yang mereka gemari kala itu. 

  4. Iga Massardi

     
     
     
     
     
    View this post on Instagram
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    A post shared by Iga Massardi (@igamassardi)

    Iga Massardi merupakan salah satu rekan musisi yang kerap kali diketahui melakukan aktivitas olahraga sepeda bersama Ditto Barefood. Kecintaannya dalam bersepeda juga didokumentasikan dengan apik oleh Iga Massardi melalui akun Instagram pribadinya. Saking gemarnya melakukan olahraga sepeda, pentolan di dalam tubuh Barasuara ini juga menjadikan sepeda sebagai salah satu moda transportasi tunggal dalam kesehariannya. Bahkan diketahui melalui akun Instagram pribadinya, Iga Massardi juga cukup sering melakukan perjalanan bersepeda bersama istri sebagai salah satu cara menghilangkan rasa bosan di masa pandemi.

    Setelah lepas dari The Trees and The Wild, Iga Massardi mulai fokus membuat Barasuara. Awalnya, Barasuara merupakan sebuah proyek solo untuk menyalurkan segala macam ide musik yang ada di dalam kepalanya. Namun, lambat laun Iga Massardi mulai menemukan konsep baru yang lebih menyenangkan dalam format band yang kini diisi oleh TJ Kusuma, Marco Steffiano, Gerald Situmorang, Asteriska Widiantini, dan Puti Chitara. 

  5. Pandu Fuzztoni

    Pandu Fuzztoni juga merupakan salah satu rekan musisi yang kerap kali terlihat melakukan aktivitas olahraga sepeda bersama Ditto dan Iga Massardi. Ketiganya cukup sering melakukan olahraga sepeda bersama mengelilingi kota Jakarta sebagai tempat pertemuan dari kediaman masing-masing. Hal tersebut terlihat berkat dokumentasinya yang diunggah melalui akun Instagram pribadinya. Sepeda jenis road bike merupakan salah satu moda transportasi favorit bagi salah satu pendiri Morfem dan pemain bass di dalam tubuh The Adams ini untuk keperluan mobilitasnya sehari-hari di masa pandemi. 

    Morfem hadir berkat inisiasi dan persetujuan bersama Jimi Multhazam, Pandu Fuzztoni, dan Freddie A Warnerrin setelah ketiganya bertemu di sebuah acara festival musik pada tahun 2009. Ketiganya punya selera musik yang beririsan. Saat pertama kali jamming, Morfem memilih untuk bonding dengan memainkan lagu-lagu dari The Velvet Underground yang dibalut dengan nuansa noise rock. Noise rock merupakan ciri khas yang kini lekat pada Morfem sebagai salah satu band rock independen yang cukup populer di berbagai kalangan masyarakat.

0 COMMENTS