Inilah 7 Lagu Bahasa Inggris Dengan Lirik Yang Mudah Dihafal

Inilah 7 Lagu Bahasa Inggris Dengan Lirik Yang Mudah Dihafal

  • By:
  • Rabu, 13 January 2021
  • 287 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa asing yang dianggap sebagai bahasa internasional. Maka dari itu, kemampuan dalam berbahasa inggris bahkan hingga menguasainya merupakan sebuah keahlian yang cukup berguna di zaman modern ini. Lagu bahasa Inggris merupakan salah satu cara yang dapat menghadirkan kemudahan untuk belajar menguasai bahasa internasional tersebut. Dengan perkembangan dunia digital yang semakin pesat, banyak musisi internasional yang mengunggah lagu mereka dalam format video lyric melalui Youtube. 

Format tersebut jadi salah satu cara mudah untuk mempelajari bahasa asing melalui lagu bahasa Inggris sekaligus menghafalkan liriknya. Namun, masih banyak juga musisi luar negeri menyanyikan lagu bahasa Inggris dengan intonasi yang patah-patah untuk memperjelas artikulasinya sehingga para pendengarnya bisa menikmati isi dari lagu bahasa Inggris yang mereka dengar. Selain memahami isi dari lagu bahasa Inggris tersebut, dengan melakukan pengulangan dan memperhatikan secara baik bisa mempermudah proses penghafalan dari lirik yang ditulis. Berikut adalah beberapa lagu bahasa Inggris yang ditulis dengan lirik yang mudah diingat.

  1. Ghost - Parekh & Singh

    Kelompok musisi asal India ini memang dikenal selalu menghasilkan karya-karya yang easy listening. Bahkan, setiap karya yang mereka buat konsisten hadir dalam bentuk lagu bahasa Inggris. Memahami bahwa bahasa Inggris yang bukan bahasa ibu mereka, setiap lagu bahasa Inggris yang ditulis oleh Parekh & Singh terdengar memiliki intonasi nada yang tidak terlalu cepat namun terdengar mengayun, sehingga mudah untuk dihafal dan dinyanyikan. Selain itu, untuk lagu Ghost, penulisan lirik dari lagu ini didominasi dengan permainan rima di akhir bait yang membuatnya jadi salah satu lagu bahasa Inggris yang mudah untuk dihafal.

  2. Something Like This - The Chainsmokers & Coldplay

    The Chainsmokers bersama Coldplay memaksimalkan tren video lirik dengan baik. Untuk single kolaborasi mereka berjudul Something Like This, kedua kelompok musisi tersebut mengunggah video lirik dengan konsep animasi yang menarik. Konsep tersebut membuat mudah para penikmat lagu bahasa Inggris yang satu ini untuk dihafal agar dapat dinyanyikan di momen yang spesial. Vokal Chris Martin pada lagu bahasa Inggris yang satu ini juga memiliki intonasi dan pemilihan kata yang tidak rumit, sehingga membuat orang mudah untuk mengikutinya.

  3. Believer - Imagine Dragons

    Untuk soal permainan rima di dalam penulisan lirik pada lagu bahasa Inggris, Imagine Dragons merupakan salah satu musisi dengan piawai akan hal tersebut. Kepiawaian tersebut dibuktikan melalui lagu berjudul Believer. Lagu bahasa Inggris satu ini memiliki satu bagian yang diisi dengan rima yang serupa sehingga membuat orang mudah untuk mengikuti serta menghafal lagu dari Imagine Dragons tersebut. Imagine Dragons juga menyisipkan beberapa kata yang terdengar sophisticated yang juga berguna sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan tabungan kosa kata dalam bahasa Inggris.

  4. Wake Me Up When September Ends - Green Day

    Green Day merupakan salah satu musisi asal Amerika Serikat yang cukup sering menulis lirik dengan intonasi yang cepat atau kalimat yang cukup panjang dalam satu bait dari lagu bahasa Inggris yang ditulis oleh mereka. Hal tersebut kerap kali menyulitkan para penggemarnya yang menginginkan untuk menghafal lagu-lagu mereka. Namun, tidak untuk lagu Wake Me Up When September Ends. Pada lagu bahasa Inggris karangan Green Day satu ini, Billie Joe Armstrong sering mengulang kalimat “Wake Me Up When September Ends” saat menyanyikannya, sehingga terdengar cukup catchy dan mudah diingat. Selain itu, intonasi yang ditawarkan dari lagu bahasa Inggris ini juga cukup padat dan mudah untuk diikuti.

  5. All The Small Things - Blink 182

    Paduan lirik dan komposisi musik yang catchy merupakan faktor untuk sebuah lagu agar mudah dihafal. Meskipun lagu tersebut merupakan sebuah lagu bahasa Inggris sekalipun. Paduan tersebut bisa ditemukan dari lagu garapan Blink 182, All The Small Things. Lagu bahasa Inggris ini punya komposisi yang menarik untuk didengar. Selain itu, lirik yang dinyanyikan dari Tom Delonge pun terasa mudah untuk diikuti. Untuk lagu bahasa Inggris yang satu ini, vokalis dari Blink 182 tersebut menyanyikan liriknya dengan mengucapkan dua suku kata untuk setiap ketukan drum. Kecuali untuk bagian reff. Dengan intonasi yang terbatas namun padat membuat orang-orang bisa menghafal lirik lagu bahasa Inggris ini dengan mudah.

  6. More Than Words - Extreme

    Lagu dengan format akustik juga diketahui jadi salah satu sarana yang mudah untuk menghafal sebuah lagu bahasa Inggris. Pasalnya, para pendengar hanya perlu fokus pada petikan gitar dan vokal saja, sehingga lebih mudah untuk dihayati. Setidaknya itu yang berhasil dilakukan oleh salah satu band rock asal Amerika Serikat, Extreme. Salah satu lagu bahasa Inggris terpopuler yang ada di repertoar Extreme, More Than Words, merupakan salah satu lagu akustik yang mudah untuk dihafal. Apalagi dengan tema cinta, membuat banyak orang mampu memahaminya secara universal.

  7. Love of My Life - Queen

    Queen merupakan salah satu legenda musik rock yang dikenal dengan musikalitas kompleks. Lagu-lagu terbaiknya hadir dengan tempo yang cukup rumit, sehingga butuh waktu yang cukup lama dan fokus yang tinggi untuk dapat menghafal lagu karangan mereka. Namun, untuk lagu Love of My Life, Queen menghadirkan komposisi musik yang lebih simpel dari biasanya. Hanya menggunakan piano sebagai instrumen tunggal, Lagu bahasa Inggris yang satu ini membuat intonasi vokal dari Freddie Mercury mudah dimengerti. Dengan pendekatan tersebut, tidak aneh rasanya jika lagu ini masuk ke dalam daftar lagu bahasa Inggris yang mudah dihafal.

0 COMMENTS