vogel

Inilah Band 'All-Star' Hardcore Versi Scott Vogel dari Terror

  • By: NND
  • Kamis, 13 August 2020
  • 4831 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Nama Terror dalam kancah hardcore memang patut untuk dihormati. Setelah bermusik dua dekade, mereka berhasil menghasilkan tujuh keping album, sejumlah rilisan live, EP, dan splits, serta gigs-gigs yang sudah tidak terhitung lagi jumlahnya. Darinya, mereka juga menginspirasi kelahiran generasi baru bagi hardcore; contoh saja Knocked Loose dan Year of the Knife.

Di tengah segala pencapaiannya itu, adalah Scott Vogel, sang vokalis-frontman yang tentunya sudah bukan nama asing dalam ranah hardcore--baik di skena L.A., maupun secara umum. Kepada Revolver, Vogel angkat bicara dengan menjabarkan kuartet “dream team”-nya dalam hardcore.

Bagi seseorang dengan pengalaman dan jam terbang macam Vogel, jelas kuartet impiannya bukan main-main. Dream team-nya sudah pasti jadi supergroup, dan kita pun setuju dengannya.

Vogel menempatkan Freddy Madball sebagai vokalis-frontman dari kuartet impian ini. “Berikan dia mic dan tidak ada yang bisa menjadi sepertinya; menurut saya, tidak ada yang bisa. Saya mencoba sebisa mungkin untuk dapat memancarkan energinya. Dia itu unstoppable, maka dialah frontman-nya

Lanjut pada gitar, Vogel mengaku maju dengan pilihan yang “gila”. Ialah Ben Reed, gitaris Earth Crisis yang hanya singgah pada dua album pertamanya sebelum keluar. “Ia memiliki stage presence tergila yang pernah saya lihat. Dia itu gila. Dia bermain lebih keras dari siapapun dan nampak keren--aneh, bahkan, dengan dreadlock-nya. Bagi yang tidak mengenalnya coba search video lawas Earth Crisis di YouTube, seperti era ketika Firestorm keluar untuk melihat style-nya. Saya tempatkan ia di gitar.”

Melanjutkan squad gemilang pilihannya, Vogel menempatkan Jared Carman dari Trapped Under Ice dan Down To Nothing sebagai pembetot bass. Alasannya? “Dia punya sejumlah momen-momen agresif di atas panggung, namun ia juga bisa bermain santai. Ia juga seorang psikopat dalam kehidupan!”

Mackie dari Cro-Mags duduk sebagai drummer dan menutup kuartet impian Vogel. “Pada drums, tidak ada yang bisa melawan style dari Mackie. Cara ia bermain, juga cara ia menata drums-nya, entah itu ditata miring atau tegak. Dengan kacamata hitam atau tidak, dia tetap nomor satu.”

Itu dia all-star hardcore ala Scott Vogel. Bagaimana pendapat kalian dengan grup ini? Coba jabarkan juga kuratet andalan versi kalian, di kolom komentar yang sudah tersedia!

0 COMMENTS