Daftar 6 Artis

Inilah Daftar 6 Artis yang Benci Lagunya Sendiri

  • By:
  • Selasa, 17 November 2020
  • 1493 Views
  • 2 Likes
  • 1 Shares

Dalam mencatat perkembangan karier musisi, kehadiran lagu-lagu yang hits merupakan salah satu cara yang dapat memuluskan perjalanan tersebut. Namun, ternyata tidak semua artis atau musisi senang dengan lagu-lagu hits yang mereka buat. Tidak jarang ada daftar artis yang benci lagunya sendiri, bahkan pernyataan tersebut kerap juga didengar dari mulut sang pembuat karya.

Berikut adalah daftar berisi 15 artis yang benci lagunya sendiri

  1. Nirvana

    Tidak dapat dipungkiri bahwa Smells Like Teen Spirit merupakan salah satu karya Nirvana yang cukup populer dan berhasil membawa nama mereka melesat menuju ketenaran. Namun di balik itu semua, Nirvana merupakan salah satu artis yang benci lagunya sendiri, yakni Smells Like Teen Spirit. Alasan utama Nirvana masuk ke dalam daftar artis yang benci lagunya sendiri ini adalah karena Kurt Cobain merasa lelah untuk selalu memainkan lagu yang dirilis pada tahun 1991 untuk album keduanya yang berjudul Nevermind tersebut.

    Menurut Kurt Cobain, popularitas yang ada pada lagu Smells Like Teen Spirit tersebut seakan tidak sejalan dengan pandangan mengenai semangat muda yang ada pada isi kepala pentolan Nirvana tersebut. Animo penggemar yang hampir selalu ingin menyaksikan permainan lagu ini secara live, membuat Kurt Cobain ingin sekali untuk menghancurkan gitarnya dan mengurangi kesenangannya dalam bermusik.

  2. Guns N’ Roses

    Siapa sangka lagu Sweet Child O’ Mine masuk ke dalam daftar artis yang benci lagunya sendiri? Pasalnya, selama masa ketenarannya, Guns N’ Roses terkesan tidak memiliki masalah untuk memainkan lagu tersebut. Namun ternyata, Slash sebagai gitaris memiliki pendapat lain tentang hal tersebut. Slash pernah menjadi salah satu artis yang benci lagunya sendiri, yakni Sweet Child O’ Mine. Alasan mengapa Slash masuk ke dalam daftar artis yang benci lagunya sendiri ini adalah karena dirinya merasa lagu yang tenar ini terjadi atas dasar ketidak sengajaan. 

    Slash yang kala itu sedang melakukan pemanasan pada jarinya, memilih untuk memainkan riff yang ikonis dari lagu ini. Merasa tertarik, akhirnya para anggota Guns N’ Roses lainnya pun mulai menimpali dengan komposisi kort yang membuat riff tersebut utuh. Meskipun begitu, Slash kala itu memendam ketidak sukaannya terhadap lagu ini dan pada akhirnya dirinya mengerti bahwa lagu Sweet Child O’ Mine merupakan salah satu kepingan puzzle yang melengkapi perjalanan karier bandnya tersebut. Terbukti hingga saat ini, lagu tersebut masih jadi single terbaik dalam sejarah Guns N’ Roses.

  3. Led Zeppelin

    Banyak yang setuju jika Stairway to Heaven merupakan lagu Led Zeppelin yang seakan memiliki kekuatan mistis yang kuat. Saking kuatnya, tidak aneh jika lagu Stairway to Heaven menjadi salah satu hits untuk band rock asal Inggris. Meskipun begitu, Robert Plant selaku sang vokalis merasa geram terhadap lagu tersebut sehingga menjadikan dirinya masuk ke dalam daftar artis yang benci lagunya sendiri.

    Robert Plant mengakui bahwa Stairway to Heaven memiliki elemen instrumental yang berada di atas rata-rata. Bahkan brilian. Namun semakin dirinya membawakan lagu tersebut, dirinya semakin tidak dapat merasakan relevansi dari liriknya yang dirinya anggap semakin abstrak. Hal tersebut memengaruhi kesenangannya dalam bermusik.

  4. Queen

    Daftar artis yang benci lagunya sendiri ini kembali diisi oleh nama musisi yang terbilang legendaris. Brian May, sang gitaris di dalam tubuh Queen pernah mengakui bahwa dirinya tidak suka dengan lagu Don’t Stop Me Now. Salah satu lagu terpopuler yang dimiliki Queen ini dirinya anggap terlalu merayakan gaya hidup hedonis yang penuh risiko.

    Wajar saja, lagu tersebut ditulis oleh Freddy Mercury di saat dirinya sedang berada di puncak ketenarannya dan tidak segan untuk memperlihatkan gaya hidup tersebut. Namun lambat laun, Brian May pun rasa ketidak sukaannya tersebut sangatlah tidak penting, mengingat lagu tersebut memiliki keunikan dan menyenangkan untuk dimainkan.

  5. Radiohead

    Sudah bukan rahasia umum lagi jika Radiohead merupakan salah satu artis yang benci lagunya sendiri. Salah satu lagunya yang membuat band asal Inggris masuk ke daftar tersebut, tidak lain dan tidak bukan adalah Creep. Creep merupakan single debut dari Radiohead di tahun 1992 yang langsung membawa nama band tersebut mengalami peningkatan dalam popularitas.

    Creep yang masuk ke dalam album perdana Radiohead, Pablo Honey di tahun 1993 juga jadi alasan mengapa Radiohead masuk ke dalam daftar artis yang benci lagunya sendiri. Sejak awal kemunculan lagunya, Radiohead kerap kali membawa lagu tersebut ke dalam daftar lagu yang akan dimainkan secara live hingga tahun 1997. Di tahun tersebut, saat Radiohead tampil di Montreal, Kanada untuk mempromosikan album OK Computer, seorang penggemar meminta agar lagu Creep dimainkan. Geram akan permintaan sang penggemar, Thom Yorke selaku frontman menyatakan dengan lantang bahwa dirinya dan anggota bandnya sudah cukup lelah dan bosan memainkan lagu tersebut secara live.

  6. Oasis

    Wonderwall baru saja mendapatkan pencapaian terbaru sebagai salah satu lagu paling populer dalam sejarah Oasis untuk dimainkan dalam platform musik digital. Meskipun begitu, Liam Gallagher sang vokalis dari Oasis menyatakan ketidak sukaannya kepada lagu tersebut. Wonderwall telah membuat Liam Gallagher sebagai salah satu artis yang benci lagunya sendiri.

    Menurut Liam Gallagher, alasan dirinya dicap sebagai salah satu artis yang benci lagunya sendiri cukup jelas. Dirinya tidak suka menyanyikan lagu tersebut. Adik dari Noel Gallagher tersebut juga merasa dirinya ingin muntah setiap ingin menyanyikan lagu tersebut. Apalagi pengalamannya yang dirasakannya saat di Amerika. Seorang fans mulai memanggilnya dengan sebutan Mr. Wonderwall. Jelas saja panggilan tersebut semakin membuat Liam Gallagher sebagai salah satu artis yang benci lagunya sendiri

0 COMMENTS