Nas Illmatic

Injak Usia 25 Tahun, Nas Resmi 'Move On' dari 'Illmatic'

  • By: NTP
  • Selasa, 22 October 2019
  • 186 Views
  • 3 Likes
  • 20 Shares

Sejak dirilis di April 1994, Illmatic telah dianggap sebagai salah satu album terpenting di sejarah hip-hop. Album debutan MC (yang saat itu) muda bernama Nas ini tak terasa sudah menginjak usia 25 tahun.

Dalam wawancaranya dengan Haute Living baru-baru ini, Nasir bin Olu Dara Jones menegaskan bahwa ia merasa pujian atas karyanya yang dirilis 20 tahun lalu kini terasa “dangkal”.

“25 tahun terasa seperti seumur hidup, jadi saya baru saja menyelesaikan konser Symphony Orchestra Illmatic tahun ini, dan setelah itu tentu saja saya dihadiahi plakat.

Saya sangat bersyukur, semua ini terasa sangat gila. Namun, rasanya dangkal buat saya jika hanya satu album yang terus-terusan dirayakan, di saat saya sudah merilis sepuluh album baru dan segala karya lain.

Saya tidak mau lagi merayakan Illmatic. I’m done. Hadirin sekalian, terima kasih sudah mengapresiasi album itu, tapi sekarang saatnya kita berhenti melakukannya,” jelas Nas.

Warga asli Brooklyn ini ingin menggarisbawahi sisi-sisi lain kehidupannya. Ia justru tengah sering membicarakan tentang proyeknya yang lain, atau bahkan proyek impiannya seperti membuka toko buku baru atau menyiapkan pementasan sekelas Broadway.

Tak melupakan reputasinya sebagai MC berkaliber tinggi, Nas yang baru-baru ini merilis materi baru secara beruntun dikabarkan tengah menggarap album terbaru. Setelah turnya selesai pada 17 September lalu di Los Angeles, Nas langsung kembali ke studio.

“Saya tidak sedang beristirahat, sudah waktunya saya merilis album baru.

Saya ingin merilis The Lost Tapes 2 terlebih dulu, baru menggarapa materi-materi baru. Saya tidak akan meninggalkan studio rekaman dalam waktu dekat. Saya tahu rasanya seperti apa, jadi saya tidak akan mendengarkan suara luar dan akan mengalir saja. I’m just going to let it go,” tutup Nas.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
23 views
superbuzz
18 views
superbuzz
27 views
superbuzz
31 views
superbuzz
231 views
superbuzz
62 views