INSTAMETAL: Akun Instagram Musisi Cadas yang Wajib Kamu Follow

  • By: NTP
  • Senin, 23 January 2017
  • 5701 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Di era informasi, selebritas, aktor-aktris, sampai musisi punya jutaan pengikut di akun media sosial bukan barang baru, terutama akun Instagram. Banyak akun-akun Instagram (IG) milik musisi yang punya jutaan pengikut, bahkan tercatat akun Instagram yang paling banyak diikuti adalah milik penyanyi remaja Selena Gomez dengan jumlah pengikut sebanyak 107 juta.  

Tak kalah pula akun musisi metal/hardcore, yang bukan tergolong musik arus utama tapi punya banyak pengikut di Instagram, hingga mencapai puluhan ribu. Angka mencengangkan tersebut bukan cuma karena kabar terbaru mereka selalu ditunggu, tapi juga karena akun mereka punya informasi dan konten menarik. Berikut adalah beberapa akun IG dari musisi metal yang menarik untuk diikuti:

1. Jacob Bannon - @jbannon (vokalis Converge)

Akun frontman unit mathcore Converge ini kerap menampilkan rekomendasi band-band menarik, terutama rilisan anyar di labelnya, Deathwish Inc., yang konsisten melepas album-album jempolan. Walaupun Deathwish Inc. punya akun IG sendiri, tapi rekomendasi pribadi Bannon jadi jaminan mutu kualitas band tersebut. Bukan cuma soal musik, Bannon juga sering promosi artwork-nya, yang bisa jadi inspirasi buat karya kamu.

 

2. John Dyer Baizley - @aperfectmonster (vokalis/gitaris Baroness)

Selain merangkap jadi gitaris, vokalis dan penulis lirik Baroness, pria berjenggot tebal ini juga rutin jadi perupa sampul album-album bandnya. Baizley juga menggarap sampul dan merchandise buat beberapa band metal top, yaitu Kvelertak, Skeletonwitch, Kylesa, Cursed, Pig Destroyer, Darkest Hour, The Red Chord dll. Selain itu Baizley juga rutin mengunggah karya terbarunya yang bisa kita intip sebelum dirilis.

 

3. Randall Blythe - @drandallblythe (vokalis Lamb of God)

Vokalis kuintet Lamb of God yang dikenal punya perangai garang di atas panggung ini ternyata justru memperlihatkan sisi lainnya di IG. Sejak sembuh dari kecanduan alkohol, Blythe sibuk menggunakan IG untuk menyalurkan hobi fotografinya. Tak hanya foto landscape, Blythe juga sering berbagi foto bertema human interest yang disertai penjelasan panjang dan menarik.

 

4. Scott Ian - @scottianthrax (gitaris Anthrax)

Interaksi IG gitaris thrash metal veteran yang satu ini tak seperti musisi papan atas kebanyakan. Alih-alih mengisi feed-nya dengan foto konser yang berkualitas tinggi, atau mempromosikan banyak hal, Scott justru mengunggah foto dengan bebas. Akunnya malah menampilkan fotonya di backstage bersama musisi atau band metal lain, make-up-nya ketika mengisi cameo zombie di serial The Walking Dead atau berpose ala karakter Judge Dredd.

 

For you non readers, audio book of I'm The Man coming soon! Read by the Wolf Man! @monsterenergy

A photo posted by Scott Ian (@scottianthrax) on

 

5. Arian ‘Tigabelas’ Arifin - @aparatmati (vokalis Seringai)

Foto konser, piringan hitam, kucing, action figure, motor custom, referensi musik lintas genre sampai artwork, semuanya mengisi feed IG Arian. Vokalis Seringai ini juga sering kali berbagi foto konser yang ditontonnya dan berisiko membuat kita iri, seperti konser Black Sabbath, Sleep atau Neurosis. Selain itu, Arian juga rutin berbagi foto rilisan metal/hardcore lokal penting langka, yang bisa membantu kamu untuk mencari tahu lebih lanjut tentang band tersebut.

 

with Momorin of Gauze after the show. #gauze #antiknock

A photo posted by arian tigabelas (@aparatmati) on

 
 

6. Aris Tanto ‘Eben’ - @ebenbkhc (gitaris Burgerkill)

Akun IG penggemar Megadeth yang satu ini memang menarik. Lewat akun ini kita bisa mengintip proses rekaman album Burgerkill, foto keriaan panggung mereka, atau cuplikan rekaman wawancara Eben dengan berbagai band yang bertamu di acara radionya. Eben juga rutin membagi foto piringan hitam album-album favoritnya, seperti Yo! Bum Rush the Show (1987) dari Public Enemy atau Pierced From Within (1995) dari Suffocation.

 

7. Stevi Item - @stevi.item (gitaris DeadSquad & Andra and The BackBone)

Walaupun memiliki konten yang bervariasi, seperti foto-foto tur dan konser DeadSquad atau motor kesayangannya, ada satu yang membedakan akun Stevi dengan musisi metal lainnya. Stevi seringkali mengunggah video singkat berisikan kepiawaiannya membawakan lagu-lagu DeadSquad. Nah, video tersebut bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang ingin bermain gitar dengan style seperti Stevi.

 

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
666 views
superbuzz
1325 views
superbuzz
2799 views
superbuzz
1989 views

5 Reuni Band Rock Terlaris

superbuzz
3114 views
superbuzz
3284 views

5 Album Rock Kontroversial