Iron Maiden Buka-Bukaan Soal Honor Manggung

  • By: OGP
  • Jumat, 6 July 2018
  • 2083 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Selama rentang tiga dekade lebih berkarier, Iron Maiden ditasbihkan sebagai salah satu band heavy metal paling populer di dunia. Tak terhitung telah berapa banyak rangkaian tur yang telah mereka gelar. Dan tak terhitung juga pundi-pundi yang telah mereka hasilkan.

Dilansir melalui Billboard, Iron Maiden dikabarkan meraup untung dari penjualan tiket-tiket konser mereka. Terhitung sejak reuni akbar bersama Bruce Dickinson dan Adrian Smith di tahun 1999, Iron Maiden mulai rajin mengadakan konser di berbagai belahan dunia.

Menurut Billboard, diperkirakan Iron Maiden telah meraup untung bersih sebesar US$2,926,064 (atau sekitar Rp 42 miliar) hanya dalam sekali pentas, belum termasuk sponsor dll. Keuntungan tersebut diketahui dari penjualan tiket konser mereka di Stockholm, Swedia, beberapa waktu lalu.

Namun keuntungan Iron Maiden masih kalah jauh dengan sejumlah musisi papan atas lainnya. Seperti yang diketahui, penyanyi pop Ed Sheeran merupakan salah satu penyanyi dengan pendapatan terbesar. Dalam sekali manggung, Ed Sheeran mampu mendapatkan $13,687,200 hasil dari penampilannya di satu kali konser. Diikuti dengan U2 yang meraup untung $8,705,673, serta Beyonce dan Jay-Z yang menerima bersih puluhan miliar di kantong.

0 COMMENTS