The Armed

ISOLATE/CREATE, Platform Kolaborasi Digital Besutan The Armed

  • By: NTP
  • Kamis, 26 March 2020
  • 451 Views
  • 3 Likes
  • 2 Shares

Baru-baru ini, kolektif post-hardcore eksperimental The Armed melepas lagu baru berjudul “Apocalypse Song” dalam kondisi rough mix. Trek tersebut mereka lepas bebas unduh bagi para kolaborator yang masih mengisolasi diri dan menjaga jarak fisik selama pandemi berlangsung. Akhirnya, beberapa musisi dan band ikut ambil bagian dalam proyek tersebut.

Berawal dari ide tersebut, The Armed telah meluncurkan platform kolaborasi interaktif bernama ISOLATE/CREATE. Beberapa nama seperti Chelsea Wolfe, Converge, La Dispute, Pelican, Slow Mass telah berkontribusi dalam trek “Apocalypse Song”. Tidak hanya menambah trek rekaman, beberapa band memberikan file video, bahkan gim RPG untuk “memantik kreativitas dan menginspirasi sebuah kolaborasi digital”.

“Beberapa waktu belakangan memang membuat kita merasa putus asa.

Seiring semakin terbatasnya sumber daya dan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan yang semakin surut, sulit rasanya buat banyak orang untuk bisa menolong orang lain. Menurut sains dan matematika sederhana, hal terbesar yang bisa kita lakukan bagi satu sama lain adalah tinggal di rumah and chill. Hal ini tentu saja mempunyai efek depresifnya tersendiri.

Kita bisa berkumpul bersama teman-teman dan keluarga (secara virtual) untuk mengurangi efek tersebut, mungkin malah bisa lebih menyenangkan.

ISOLATE/CREATE adalah free resource yang menyediakan akses digital assets untuk memantik kreativitas dan menginspirasi kolaborasi digital, selagi masih menjalankan social distancing yang bertanggungjawab dan membantu menurunkan grafik penularan.

Kalian bisa melihat stems, rekaman multi-track dan file artwork dari Converge, Chelsea Wolfe, Deaf Club, La Dispute, Pelican, Slow Mass dan kami, tentu saja. Kami berharap bisa memperbarui platform ini secara semi-reguler dari banyak kontributor lain untuk membuat kita tetap sibuk dan kreatif, bersama-sama.

Jadi, tetaplah menjaga diri di rumah masing-masing dan make something cool, semuanya demi kebaikan yang lebih besar untuk menghentikan kiamat ini. Alright... Let's all get to work," jelas The Armed. Cek langsung di sini.

0 COMMENTS