J Jey Gandeng Tarrarin Svmmerdose di Single Baru “Let Me Be U”

J Jey Gandeng Tarrarin Svmmerdose di Single Baru “Let Me Be U”

  • By:
  • Jumat, 26 February 2021
  • 205 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Musisi pendatang baru, Jeremy Viari, atau lebih dikenal dengan moniker J Jey kembali menghadirkan karya baru di tahun 2021. Sosok asal Batam tersebut melahirkan single keduanya yang berkolaborasi dengan teman satu kampusnya, Tarrarin SVMMERDOSE.

Rilis pada akhir Desember 2020, J Jey dan Tarrarin memperkenalkan single berjudul Let Me Be U. Proses pembuatan lagu ini sendiri dilakukan di tengah pandemi yang masih melanda, oleh karena itu dari proses pendekatan dengan Tarrarin hingga lagu ini rampung dilakukan secara online.

Kendati begitu, pandemi dan jarak yang memisahkan tidak membuat ruang kreativitas J Jey dan Tarrarin jadi ikut terbatas. Hal ini juga membuktikan keseriusan J Jey untuk terjun ke dunia tarik suara dan khususnya merambah industri musik Tanah Air.

"Sejak adanya pandemi ini, aku akhirnya berpikir kenapa tidak untuk mencoba membuat lagu sendiri. Jadi, akhirnya aku memberanikan diri untuk merilis laguku sendiri," kata J Jey melalui siaran pers.

“Prosesnya 100% virtual. Dari approach Rinrin untuk ngajak kolaborasi sampai brainstorming juga dilakukan secara online. Tatap muka secara fisik juga ga ada sama sekali. Cukup gila, sih, kalau dipikir,” kenang J Jey.

Jarak fisik di tengah pandemi bukan penghalang bagi mereka. Setelah keperluan panduan musik diselesaikan oleh produser, Jey melakukan rekaman di Batam, sedangkan Tarrarin rekaman di Bogor.

"Produser yang membantu proses pembuatan lagu ini sekarang lokasinya juga ada di Jogjakarta. Pokoknya prosesnya LDR (long distance relationship) banget, deh," tambah Tarrarin.

Lagu ini menceritakan pengalaman pribadi J Jey atau ceritanya sendiri serta pengalaman dari orang-orang di sekitarnya. Lagu ini berkisah tentang romansa masa muda dengan segala problema percintaan, menjadi keinginan yang ingin disampaikan oleh J Jey dan Tarrarin.

Dengan lirik Berbahasa Inggris, J Jey dibantu oleh kawan sesama musisi, GR Yunk dalam penulisan lirik. Selain itu, J Jey juga dibantu oleh Mouzect sebagai produser sekaligus mixing dan mastering. Ada pula kawan J Jey, Kenny yang mebantu mengisi bagian gitar dalam lagu Let Me Be U.

“Verse 1 dari lagu ini adalah bagian yang sangat relate denganku, karena memang itu adalah ceritaku sendiri. Walau memang, keseluruhan lagu ini ada sangkut pautnya dengan cerita personal dari aku sendiri,” ungkapnya.

"Buat anak-anak muda, kalian harus menikmati masa pacaran ini supaya dapat belajar dari pengalaman-pengalaman yang ada. Jangan hanya melulu ingin dimengerti. Kita harus mengerti dari perspektif pasangan kita," pungkas Jey.

Tarrarin mengaku bahwa sosok Jey adalah sosok yang berani dan sangat potensial di industri musik. “Dia selalu ada aja pertanyaannya soal musik. Dia juga ga pernah sensi ketika dikritik. Malahan, dia juga haus akan kritikan. Jadi, aku merasa dia sangat punya potensi untuk menjadi besar,” ungkap Tarrarin.

Video musik dari single ini pun sudah diunggah oleh J Jey di akun YouTube resminya pada 16 Desember 2020. Dengan konsep sederhana, baik J.Jey maupun Tarrarin mampu menginterpretasikan lirik dari lagu ini secara baik. J.Jey dan Tarrarin dibantu oleh GR Yunk sekaligus Indi Arashi sebagai videographer-nya membuat video musik lagu ini selama 2 hari saja.

Sebelum berkarier tarik suara dengan hip-hop dan R&B sebagai fokus musiknya, J Jey awalnya dikenal sebagai seorang content creator dengan jumlah subscriber lebih dari 1 juta orang. Karier bermusik J Jey benar-benar diwujudkan olehnya ketika merilis single debut pada 8 November dengan judul Betrayal.

Adapun, Tarrarin yang diajak oleh J Jey untuk berkolaborasi di single keduanya merupakan sosok yang sudah tak asing di industri musik Indonesia. Dengan nama asli Tarapti Ikhtiar Rinrin, ia merupakan personel dari band Svmmerdose yang digarap bersama dua kawannya sejak tahun 2017.

Awalnya Tarrarin mengisi posisi sebagai vokalis, Iqbaal Ramadhan sebagai bassist, dan Agy di posisi gitaris. Namun, Agy memutuskan untuk hengkang pada 2019. Awal terbentuknya band ini diawali dari keisengan obrolan grup. Grup ini akhirnya merilis single berjudul "Independent" pada Desember 2017 lalu.\

Setelah terbentuk, Svmmerdose kemudian mendapatkan popularitasnya dan memiliki banyak penggemar. Bahkan single debut Independent mereka berhasil duduki Indonesia Viral 50 di Spotify.

Dengan latar belakangan seperti ini, tepat sasaran langkah yang diambil oleh J Jey untuk menggandeng Tarrarin sebagai kolaborator dalam awal perjalanan merintis karier sebagai penyanyi. Single kedua Let Me Be U bersama Tarrarin, bisa menjadi gerbang menuju perjalanan lebih jauh bagi J Jey.

0 COMMENTS