Jack White

Jack White Kini Resmi Bergelar Doktor

  • By: NTP
  • Senin, 6 May 2019
  • 253 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Multi-instrumentalis asal Detroit, Jack White menerima gelar doktor honoris causa dari Wayne State University saat upacara wisuda pada Jumat, 3 Mei lalu.

White dengan pakaian toga lengkap saat mengikuti upacara wisuda tersebut. Mantan gitaris-vokalis The White Stripes ini menjadi salah satu penerima doktor honoris causa dari universitas tersebut, bersama Florine Mark (presiden dan CEO WW Group) dan Earl Lewis (ahli kemanusiaan).

Menurut presiden Wayne State University, Roy Wilson, White mendapatkan gelar ini “atas dedikasinya untuk kota Detroit, dan sumbangannya yang signifikan untuk dunia seni sebagai salah satu seniman paling produktif dan terkenal selama dua dekade belakangan”.

Wilson juga membeberkan beberapa upaya filantropi White untuk Detroit seperti pemugaran kembali Clark Park, pencegahan Masonic Temple dari penyitaan pajak dan efek positif pabrik percetakan Third Man Records bagi pusat kota Detroit.

Kedatangan White di kampus tersebut bukanlah yang pertama kalinya, karena ia sempat mendatangi kuliah jurusan film di Wayne State pada 1994 lalu. Pada kedatangannya kali ini, White diberi gelar Doctor of Humane Letters/LhD.

“Saat masih remaja, saya bekerja jadi pelayan di gedung ini. Rasanya menyenangkan bisa kembali ke sini karena sebab yang berbeda.

Saya mengalami pencerahan (di sini) yang dampaknya masih terasa hingga hari ini: tidak semua seni dan kreasi berasal dari kebetulan. Kebanyakan adalah hasil atas tujuan tertentu, rasanya bisa menyampaikan ide dan metaphor hampir setiap saat adalah kepuasan bagi rasa kreativitas kita.

Saya mempelajari hal itu dari satu film (Citizen Kane) dan satu adegan di The Graduate. Pelajaran tentang ekspresi dan tujuan itu membekas seumur hidup saya,” tutup White.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
122 views
supericon
905 views