Close Me Closet cover songs

Jaga Api Emo, Close Me Closet Bawakan Anthem Emo Jakarta 2000-an

  • By: NND
  • Kamis, 26 September 2019
  • 498 Views
  • 9 Likes
  • 3 Shares

Tepat 27 September, Close Me Closet akan merilis ulang “Fairy of April” dari The Old Course of Death (T.O.C.O.D) dan lagu “My Empty Heart” dari In Hurricane Rhythm. Peluncuran dua lagu ini bukan tanpa alasan, mereka ternyata ingin menghidupkan kembali sebuah komunitas!

Sejak 2000-an, kancah underground mulai diramaikan band-band emo dan post-hardcore. Melihat perkembangannya, tak heran band-band ini membawakan musik serupa hingga mengeluarkan single dan album, hingga berhasil merajai pensi-pensi sekolah. Tak hanya itu, bahkan berhasil menggandeng beberapa brand lokal untuk menggelar tour di beberapa kota Indonesia.

Di tahun 2019, skena emo seperti kembali menggeliat. Adanya semacam revival melalui beberapa event, kembalinya figur berpengaruh juga kembali membuat musik ini relevan.

Dari sana, Close Me Closet hadir guna terus membantu membangkitkan dan meramaikan kembali kancah emo. Inilah alasan di balik peluncuran cover dua single tersebut.

Close Me Closet sudah mengantongi jam terbang tinggi. Kuintet ini dapat dikategorikan kuintet sebagai grup veteran. Saat ini mereka digawangi oleh Ocki (vokal), Angga (gitar), Egie (gitar-vokal), Arul (bass) dan Ockta (drum).

Kelimanya sudah sempat merilis album debutnya di tahun 2011 silam New Life, New Hope, New Experience dan album kedua, Labyrinth (2016).

Close Me Closet sendiri cukup dikenal melalui single andalan mereka “Hilang Arah”, lagu yang mungkin sudah tidak asing lagi di rotasi musik emo/post-hardcore lokal.

Kalian bisa pantau dan menunggu perilisan tersebut dengan mengikuti link ke video YouTube mereka di bawah ini, yang akan memulai premiere-nya pada jam 10 siang, Simak terus di SUPERMUSIC!

 

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
124 views
superbuzz
177 views
superbuzz
169 views
superbuzz
599 views
superbuzz
214 views