Rolling Blackouts Coastal Fever

Jaga Momentum, Rolling Blackouts Coastal Fever Rilis Piringan Hitam Tujuh Inci

  • By: NND
  • Jumat, 8 March 2019
  • 324 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Kabar baru datang dari unit indie-rock asal negara Australia, Rolling Blackouts Coastal Fever. Sehabis album berjudul Hope Downs, mereka baru-baru ini dikabarkan bersiap merilis piringan hitam tujuh inci pada 7 April mendatang.

Plat 7-inci tersebut akan memuat dua trek, yaitu "In the Capital", dan B-side "Read My Mind". Layaknya menyentil penggemar mereka, band yang beranggotakan lima remaja ini melepas video klip single pertama rilisan tersebut melalui kanal Youtube resmi label SubPop.

Album Hope Downs milik Rolling Blackouts Coastal Fever juga sebelumnya dirilis melalui label independen raksasa tersebut.

Dilansir dari Consequence of Sound, Fran Keaney (gitaris/vokalis) saat ditanya perihal lagu yang telah dibocorkan itu menyatakan, "Awalnya, saya pertama kali mendapat inspirasi untuk menulis lagu ini saat sedang berenang".

"Butuh waktu yang cukup lama untuk merampungkan lagu ini, untuk merujuk kepada perasaan pertamanya ketika awal menulis", lanjut Keaney.

Seterusnya, Keaney memaparkan bahwa lagu tersebut menceritakan tentang hubungan yang terjalin meski dipotong oleh jarak, seperti tentang kefanaan, air dan kematian, juga tentang bagaimana hubungan antara kota-kota besar dengan desa nelayan oleh sungai-sungai yang dipengaruhi oleh bulan.

"Intinya, lagu ini sulit untuk dijelaskan", imbuhnya sekali lagi untuk memastikan.

"In the Capital" berisikan alunan-alunan irama lembut yang dibuka dengan permainan gitar ringan, kemudian disambut dengan bebunyian efek yang cukup"dreamy", seolah membawa suasana sejuk dalam warna yang ramah.

Detak dram yang konstan juga menjaga stabilnya trek, kerap membuat kaki terus bertepuk mengikuti ketukannya.

0 COMMENTS

Info Terkait