grammy 2020

Jajaran Nominasi Grammy Awards 2020 Resmi Diumumkan!

  • By: NND
  • Kamis, 21 November 2019
  • 338 Views
  • 7 Likes
  • 1 Shares

Edisi ke-62 dari ajang penghargaan musik yang paling bergengsi, Grammy Awards sudah tinggal di ujung mata. Awarding night-nya akan bertempat di kandang klab bola basket L.A. Lakers, yakni Staples Center dan akan berlangsung pada tanggal 27 Januari 2020 mendatang.

Untuk itu, jajaran lengkap nama-nama nominasi yang akan saling beradu di tiap kategori sudah diumumkan oleh pihak yang berwajib. Pengumuman itu di lepas secara resmi oleh presiden/CEO dari Grammy, Deborad Dugan, dan Academy Chair of the Board of Trustees Harvey Mason Jr., serta host Alicia Keys dan Bebe Rexha.

Melihat hasil pengumumannya, nampak nama-nama papan atas dunia musik mengisi penuh dan menghiasi jajaran nominasi yang terpilih; tercatat ada Lizzo, Billie Eilish, dan Lil Nas X yang akan memperebutkan Album of the Year bersama dengan Bon Iver, Lana Del Rey, H.E.R., dan Vampire Weekend.

Tak hanya itu, di kategori lainnya tercantum juga musisi-musisi yang tak kalah pamor macam Beyoncé, Tyler the Creator, Big Thief, Thom Yorke, FKA Twigs, Brittany Howard, The 1975, dan sejumlah musisi lainnya yang juga turut memperebutkan beberapa penghargaan dalam berbagai kategori yang beragam.

Kalian bisa melihat daftar lengkap nominasinya, di sini.

Pada gelaran tahun lalunya, Kacey Musgraves berhasil menyabet penghargaan Album of the Year, sedangkan Childish Gambino (Donald Glover) juga bernasib baik dan mengamankan dua penghargaan, yakni lagu terbaik dan rekaman terbaik. Pendatang baru Dua Lipa yang sekarang sudah menjadi mega-bintang berhasil memenagkan nominasi Best New Artist tahun lalu. Cardi B, St. Vincent, Beck, Ariana Grande, dan Drake juga menjadi nama-nama yang berhasil membawa pulang piala gramafon emasnya kala itu.

Menurut Superfriends, dari sederet nama-nama beken di atas, siapa yang akan memenangkan nominasi album terbaik? Coba tulis pendapat kalian di kolom komentar di bawah, ya!

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
238 views
superbuzz
324 views
superbuzz
321 views
superbuzz
290 views
superbuzz
374 views