Jalan Berliku Produksi Film ‘Bohemian Rhapsody’

  • By: NTP
  • Sabtu, 18 August 2018
  • 455 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Produksi film biopik Queen selama ini dikenal kerap melewati ujian keras, baik dari aspek produksi hingga belakang layar. Kesulitan ini juga dialami aktor pemeran vokalis Freddie Mercury, Rami Malek.

Beberapa persoalan tersebut adalah sulitnya mencari pemeran Mercury dan sutradara biopik ini. Film berjudul Bohemian Rhapsody ini awalnya diisi oleh aktor Sascha Baron-Cohen dan sutradara Bryan Singer. Cohen kemudian digantikan Malek dan Singer digantikan Dexter Fletcher.

Sementara Cohen mengundurkan diri dari peran Mercury, Singer dipecat lantaran dianggap tidak profesional dan tidak bisa diandalkan di lokasi produksi. Walau demikian, Singer yang sudah membesut film setengah jalan akan tetap disebut dalam kredit film.

Malek, yang akhirnya terpilih memerankan Mercury, baru-baru ini menuturkan pada Entertainment Weekly bagaimana ia menghadapi sulitnya produksi, terutama pemecatan Singer.

“Dengan sepenuh hati saya tidak akan membiarkan film ini terbengkalai. Saya selalu berpikir dan mengingatkan diri sendiri, ‘Apa yang akan Freddie lakukan?’ setiap menemui tantangan di lokasi produksi. Saya yakin dia akan menyelesaikannya,” jelas Malek.

Bohemian Rhapsody mengisahkan perjalanan Queen dari era 70-an hingga penampilan mereka di Live Aid tahun 1985. Enam tahun setelahnya, Mercury meninggal lantaran menderita komplikasi AIDS.

Sikap Malek ternyata bukan rekaan semata. Gitaris Queen, Brian May menjelaskan bahwa Mercury tetap menyelesaikan sesi rekaman terakhirnya dengan fokus total karena “dia tahu waktunya tidak lama lagi.” Mercury masih ikut dalam sesi rekaman album Queen sebelum meninggal di tahun 1991.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
232 views
superbuzz
872 views