Jalan-Jalan di Museum Horor Milik Kirk Hammet

  • By: GP
  • Minggu, 5 November 2017
  • 1986 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Sudah bukan rahasia bahwa gitaris Metallica, Kirk Hammett, merupakan fans akut film horor. Hammett mengaku telah menjadi penggemar film-film seram sejak ia masih kanak-kanak. Gitaris 54 tahun itu terkesima dengan segala hal yang ditawarkan oleh film horor. The Day of the Triffids menjadi film horor pertama yang ia tonton, saat berusia enam tahun.

Karena kecintaannya terhadap film horor, Hammett akhirnya mengoleksi berbagi pernah-pernik film horor, dari properti film hingga poster. Koleksinya yang menggunung bahkan telah dipamerkan pada museum horor ciptaannya. ‘Museum’nya telah hadir di festival Orion Music+More-nya Metallica dan Fear FestEvil, sebuah festival besutan Hammett. Tak lupa juga termuat di buku Too Much Horror Business, sebuah buku berisi koleksi memorabilia horornya.

[bacajuga]

Koleksinya dimulai pada 1987, saat Hammett membeli display film Re-Animator dan The Evil Dead. Lantas saat membeli properti asli Bride of Frankenstein, obsesinya akan memorabilia film horor pun timbul.

“Ketika barangnya tiba di rumahku, itu merupakan momen yang menyadarkanku, karena betapa kerennya benda-benda itu. Grafisnya, baunya, terasa kuno,” ujarnya.

Baru-baru ini, Hammett menggelar It's Alive! Classic Horror and Sci-Fi Art From the Kirk Hammett Collection. Sudah dapat ditebak, ia menghadirkan kembali ‘museum horor’nya untuk khalayak umum. Acara yang berlangsung pada 12 Agustus hingga 26 November di Peabody Essex Museum, Salem, Massachusetts, AS.

Intip koleksinya di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait