James Blake

James Blake Bicara Soal Masa Depan Karyanya

  • By: NTP
  • Kamis, 19 December 2019
  • 478 Views
  • 12 Likes
  • 8 Shares

Solois elektronik asal Inggris, James Blake baru-baru ini telah membocorkan arahan materi terbarunya. Dalam wawancara dengan Variety, Blake menggambarkan arahan sound-nya seperti “sedikit mengarah ke semi-eksperimental dan kepenulisan lagu pada umumnya.”

Belakangan, Blake menggelar konser solo dengan format baru, yaitu penampilan piano solo. Selain itu, ia juga dinominasikan ke tiga kategori dan memenangkan satu trofi Best Rap Performance Grammy berkat single “King’s Dead”.  

“(Materi baru saya) sedikit mengarah ke semi-eksperimental dan kepenulisan lagu pada umumnya. Saya mencoba menyelami ke bagian diri saya yang paling bebas, paling tidak sadar diri,” jelas Blake.

"Rasanya lebih mudah ketika kita sudah melewati fase umur 20-an. Sekarang saya berumur 31 tahun, dan bagian terburuknya sudah lewat. Sekarang saya makin nyaman dengan diri sendiri, dan juga banyak hal yang menghantui pikiran saya di panggung dan saat menulis lagu kini terasa longgar,” tutur Blake melanjutkan.

Setelah melepas album barunya, Assume Form di bulan Januari, Blake belum melepas materi baru. Walau, pada April lalu ia sempat melepas lagu tambahan album tersebut, “Mulholland.”

Pada Oktober lalu, Blake menyatakan bahwa single barunya akan berjudul “You’re Too Precious”. Namun, hingga kini lagu itu belum juga muncul ke permukaan.

Blake pun juga mengatakan ia tak akan terbawa arus merilis secara sesukanya. Secara lebih eksplisit, musisi pucat ini memutuskan tidak akan “mengeksploitasi pilihan tersebut”.

"Aliran kreatif saya rusak saat saya mencoba mengikuti jadwal secara ketat. Saya tidak mau membuat kerangka sebuah lagu satu minggu sebelum diserahkan. Rasanya terlalu menegangkan.

Musisi hip-hop seperti Drake dan banyak yang lainnya merilis lagu sesuka mereka, rasanya pilihan itu sangat membebaskan,” tutup Blake.

2 COMMENTS
  • cimoloriginal@gmail.com

    Oh jamessss

  • Agustinus07

    Wahhh bagus banget infonya, jadi mikirin bagaimana caranya gua menata kuliah ke depannya... Thank you...

Info Terkait