James Blake

James Blake Resmi Luncurkan Album Terbaru, ‘Assume Form’

  • By: NTP
  • Jumat, 18 January 2019
  • 263 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Produser elektronik, multi-instrumentalis dan vokalis asal Inggris, James Blake resmi melepas album keenam berjudul Assume Form pada hari ini (18/1). Assume Form adalah album terbaru Blake setelah merilis The Colour In Anything di tahun 2016.

Berbeda dengan album tersebut yang lebih melankolis dan minim eksplorasi sound, kali ini Blake kembali ke modus Overgrown (2014) dengan merekrut beberapa kolaborator kenamaan dari kancah hip-hop.

Pada single perdana Assume Form, “Mile High” ia berkolaborasi dengan Travis Scott dan produser hip-hop/trap langganannya, Metro Boomin.

Scott dan Blake sebelumnya telah berkolaborasi di lagu “Stop Trying To Be God”. Lagu ini adalah salah satu single album terbaru rapper asal Texas tersebut, Astroworld.

Meskipun diisi dua musisi tamu, “Mile High” tetap menunjukkan karakter dominan sound Blake. Sound elektronika sendu dan gelap bertemu ketukan drum padat khas trap garapan Metro, yang dibungkus vokal berefek vocoder Blake dan verse bertempo rendah dari Scott.

Sementara itu single kedua sekaligus nomor penutup Assume Form, "Lullaby for My Insomniac” adalah refleksi Blake atas hubungannya dengan Jameela Jamil, aktris di serial televisi The Good Place.

Selain Scott dan Metro, beberapa kolaborator hip-hop lain yang bertamu di album tersebut adalah Rosalía dan Andre 3000 dari duo rap veteran Outkast.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
152 views
superbuzz
342 views