JAMES HETFIELD: Metallica Membantu Kami Bertahan Hidup

  • By: NTP
  • Sabtu, 8 April 2017
  • 2978 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Bagi band yang sudah aktif selama tiga dekade, bertahan untuk tetap sehat dan aktif menjalani tur tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dalam perbincangannya belum lama ini bersama Radio Futuro di Santiago, Chili, James Hetfield berpendapat bahwa berkreasi bersama Metallica membuatnya tetap hidup hingga hari ini.

BACA JUGA: METALLICA & IGGY POP: Bikin Kolaborasi Maut di Meksiko

Bagi Hetfield, respon positif album terbaru Metallica, Hardwired… To Self-Destruct (2016) di kalangan penggemar juga menjadi ‘bensin’ pemicu semangat kuartet asal San Franscisco, AS ini.

“Saya sangat terkejut ketika saya tahu bahwa setelah 36 tahun, album seperti itu masih sangat bermakna bagi banyak orang. Setelah sekian lama masih banyak orang yang menikmati musik kami, itu kejutan bagi saya, sesederhana itu,” ujar Hetfield.

“Kami akan terus bermusik, tampil di panggung, dan melakukan apa yang harus kami lakukan. Metallica membantu kami bertahan hidup. Kami akan menjalani tur selama dua setengah tahun ke depan, rencana ini sangatlah menarik bagi saya,” sambungnya.

Metallica akan memulai rangkaian tur WorldWired 2017 bagian Amerika Utara di Baltimore dan baru akan beristirahat setelah tampil di 25 kota, pertengahan Agustus. Pada tur kali ini, Metallica akan didukung penampilan Avenged Sevenfold dan Volbeat, sementara Gojira baru akan tampil di enam panggung terakhir mereka.

Selain menjaga konsistensi album dan tur, Hetfield juga berpendapat bahwa keberanian mengkesplorasi musik dan berbagai proyek kreatif lain.

“Kami adalah seniman dan kami menciptakan karya-karya yang kami suka, seperti lagu, artwork, logo dan t-shirt, semua hal itu. Kami merasa terbekati karena sudah berada di posisi seperti sekarang dan bisa menciptakan karya apapun. Tapi, saya pikir, kejujuran sangat penting bagi integritas musik dan Metallica,” papar vokalis 53 tahun itu.

“Saya pikir para penggemar kami sangat menghargai fakta bahwa kami mengerjakan musik yang kami sukai. Sangat sederhana, sesungguhnya, dan kami ingin menjaganya untuk tetap sederhana. Para penggemar akan tertarik jika kita tetap jujur dalam berkarya,” tandas Hetfield.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
410 views
superbuzz
587 views
superbuzz
887 views
superbuzz
1377 views