James Hetfield ‘Metallica’ Tidak Menyesal Mengerjakan Album Lulu

  • By: LS
  • Selasa, 8 December 2015
  • 4492 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Kolaborasi Metallica dengan Lou Reed dalam album Lulu mungkin awalnya sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta musik. Dua legenda dalam satu projek. Kenyataannya, setelah album ini dirilis mereka malah dihujam kritik buruk. Review dari berbagai situs musik pun sama jeleknya. Meski menghasilkan karya yang dihujani kritik sana-sini, James Hetfield sama sekali tidak merasa menyesal telah terlibat dalam Lulu.

Berbicara pada majalah fan club So What!, Hetfield menyatakan dirinya merasa bangga dengan album ini. “Lulu tidak diterima sebesar kami menerimanya. Saya sangat bangga kami telah mengerjakan album ini. Itu sangat menyenangkan, itu adalah sebuah petualangan. Dan banyak band di luar sana yang melakukan petualangan yang membunuh mereka, entah mereka salah memilih manajemen atau membuat investasi buruk atau hal semacamnya,” cetus Hetfield.

Metallica bisa saja jatuh terpuruk karena suatu hal, dalam kasus ini album Lulu. Namun, mereka tidak membuat buruknya respon Lulu sebagai titik yang membuat mereka menjadi lemah. Hetfield mengakui, Lulu menjadi album yang membuat mereka semakin kompak di samping berbagai hal yang telah menimpa Metallica di masa lalu.

[bacajuga]

“Kami memiliki dedikasi dan loyalitas kepada band ini, apapun yang terjadi tidak ada yang dapat membunuh kami. Apakah itu Cliff Burton, kepergian Jason (Newsted), Some Kind Of Monster, drama yang sedang berlangsung saat ini, selalu ada sesuatu yang membuat kita tetap bersama dan survive. Jadi, Lulu membuat kami semakin kompak,” ujar Hetfield.

Hetfield memang tidak menyatakan secara eksplisit bahwa album Lulu merupakan karya buruk. Lain cerita dengan gitaris Kirk Hammett yang justru menyangkal buruknya album ini. “I love that album to death,” ujar Hammett. Ia hanya merasa orang lain tidak dapat mendengar Lulu seperti yang ia lakukan. Ia tidak begitu peduli soal komentar pedas dan kritik dari orang lain akan album ini. “If people don’t like it, that’s great too. It’s only music”.

Foto: deathandtaxesmag.com, vanyaland.com, richestcelebrities.org

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
536 views
superbuzz
850 views
superbuzz
1340 views
superbuzz
2097 views