Japanese Breakfast

Japanese Breakfast Terbitkan Kumpulan Esai, ‘Crying in H Mart’

  • By: NND
  • Senin, 11 March 2019
  • 323 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Michelle Zauner, solois yang lebih dikenal sebagai Japanese Breakfast, kembali membawa kabar baru bagi pendengarnya, dan kali ini, penggemar sastra. Selain bermusik, menulis adalah saluran kreativitas bagi perempuan keturunan Korea ini. Disamping kesibukannya bermusik sebagai Japanese Breakfast, Zauner juga piawai mempenakan kata-kata.

Zauner mengumumkan peluncuran buku barunya, sebuah memoar berjudul Crying In H Mart.  Menurut siaran pers terkait buku ini, Zauner menyatakan:

"Crying in H Mart merupakan sebuah cerita dari kehidupan asli Zauner. Kisah ini menceritakan bagaimana rasanya tumbuh sebagai seorang berkebangsaan Korea-Amerika yang kehilangan ibunya sejak dini, proses pencarian jati diri di lingkungan yang beragam, serta mencari passion lewat warisan Korea dalam dirinya, dan memasak masakan Korea sebagai cara mengobati duka sembari kembali ke 'akar'."

Judul Crying In H Mart, merupakan judul esai yang dia tulis di majalah The New Yorker tahun lalu. Esai tersebut mengisahkan tentang pengalamannya di dalam H Mart, supermarket Asia di Amerika Serikat, yang ia hubungkan dengan kepergian sang ibunda karena kanker.

Sebelum menerbitkan buku barunya, kesibukan perintis proyek Japanese Breakfast ini adalah menjadi seorang sutradara untuk video surealis milik Better Oblivion Community Center. Lagi-lagi, Zauner menggarisbawahi bahwa musik bukanlah satu-satunya outlet untuk menumpahkan kreativitasnya.

Album terbaru Japanese Breakfast, Soft Sounds From Other Planet, dirilis di tahun 2017. Dalam waktu dekat, ia akan tampil di Jakarta pada 15 Mei mendatang. Buat lo yang menyukai sound dreamy Japanese Breakfast, catat tanggalnya, jangan sampai kelewatan.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
962 views
superbuzz
329 views
superbuzz
557 views
supershow
708 views
superbuzz
698 views