leto warhol

Jared Leto Perankan Andy Warhol dalam Film Biopik Baru

  • By: NND
  • Rabu, 12 August 2020
  • 10688 Views
  • 2 Likes
  • 0 Shares

Di tahun 2016 silam, aktor/musisi kenamaan Jared Leto memperoleh rights untuk maju sebagai produser dan membintangi film biopik baru tentang seniman influensial Andy Warhol.

Meski terkenal sebagai seorang seniman visual, Warhol sendiri juga cukup berpengaruh dalam dunia musik. Ia menjadi sosok yang krusial dalam peluncuran grup rock The Velvet Underground hingga mencapai ketenarannya.

Melansir Hypebeast, Leto akan didapuk sebagi produser dari film biopik baru itu bersamaan dengan Michael De Luca. Adapula Terence Winter yang terlibat dalam film besar macam The Wolf of Wall Street dan serial Broadwalk Empire sebagai penulis naskahnya.

Meskipun belum ada detil lanjut terkait penggarapan filmnya, beberapa hari lalu Jared Leto sendiri terlah mengkonfirmasi bahwa dirinya sendiri akan memerankan sang seniman. Ia menyatakan:

“Ya, benar saya akan memerankan Andy Warhol dalam sebuah film yang segera tayang,” katanya seiring mengunggah foto Warhol untuk merayakan hari ulang tahunnya yang ke 92. “Saya sangat bersyukur dan senang karena diberikan kesempatan ini. Selamat ulang tahun Andy. Kita merindukanmu dan karya-karyamu.”

Merujuk kabar awalanya di tahun 2016, film biopik ini akan digarap berdasarkan buku yang ditulis oleh Victor Bockris, berjudul Warhol: The Biography. Hingga sekarang, belum ada kepastian bahwa film ini masih akan merujuk buku tersebut atau sudah menjadi proyek yang berbeda.

Pantau terus SUPERMUSIC untuk update seputar perkembangan film Andy Warhol ini!

0 COMMENTS