JEFF BERLIN CLINIC TOUR 2015

  • By: Azis Fadil
  • Selasa, 16 June 2015
  • 1343 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Dalam rangka Jeff Berlin tur keliling Asia termasuk Indonesia, kota Bandung menjadi salah satu dari 3 kota di Indonesia yang mendapatkan kesempatan untuk mendatangkan bassist legendaris dalam acara “Jeff Berlin Clinic Tour 2015” yang diselenggarakan tanggal 22 Mei 2015 di CLCC (City Light Convention Center) Parijs Van Java Mall, Bandung.

Acara klinik dibuka dengan master class dari salah satu bassist terbaik Indonesia, Indro hardjodikoro & drummer senior Echa Soemantri yang membawakan materi serta pengalaman sebagai musisi tanah air yang sudah memiliki nama besar di kancah musik Indonesia. Tidak hanya sebatas teknik saja yang dibicarakan, secara detail Indro Hardjodikoro dan Echa Soemantri memberikan  materi dari mulai tips pemilihan bahan instrumen, jenis sound, hal-hal penting yang sering diabaikan para musisi dan tentu sesi tanya jawab bersama peserta.

Sebelum Jeff Berlin memasuki stage, para perserta dibiarkan menunggu diluar sekitar 15 menit untuk mempersiapkan masuknya Jeff Berlin ke stage & secara mengejutkan Jeff Berlin meminta untuk seluruh lampu dinyalakan dan kursi dibuat semakin merapat kedepan karena menurutnya ini “Jeff Berlin Clinic Tour 2015” adalah acara yang benar-benar murni klinik dan tanpa ada pertunjukan pemainan bass dari Jeff Berlin. Tentu hal ini membuat antusias para perserta semakin tinggi. Coaching yang dilakukan Jeff Berlin terbilang menggunakan metode yang cukup langka selain itu bassist legendaris musik Jazz Fusion ini banyak memberikan pengalaman dan pembelajaran bermusik melalui sesi tanya jawab dan tanpa ragu mengajak para perserta naik ke stage untuk secara langsung belajar dan praktek alat musik  yang menurutnya hal ini jauh lebih efektif untuk meningkatkan kemampuan bermain musik.

Selain dikenal sebagai salah satu bassist terbaik dunia, Jeff Berlin juga dikenal sebagai seorang visioner dalam pendidikan musik dan salah satunya “Jeff Berlin Clinic Tour” yang dirancang khusus untuk mengubah cara orang belajar bagamaina bermain musik ke berbagai Negara di Dunia.

Foto: SuperMusic ID & Azis Fadil

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
28 views
superbuzz
28 views
superbuzz
28 views
superbuzz
28 views
superbuzz
28 views
superbuzz
28 views