Jelang Album Baru, Harlan Boer Perkenalkan Single ‘Emas di Hati’

  • By: OGP
  • Jumat, 12 October 2018
  • 759 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Musisi sekaligus songwriter, Harlan Boer akhirnya kembali menelurkan karya baru. Kali ini, eks vokalis C’Mon Lennon itu bakal segera merilis album penuh bertajuk Bila Lapar Melukis dalam waktu dekat. Ini merupakan album kedua bagi Bin, sapaan akrab Harlan Boer.

Sebelumnya, Bin sempat melepas album debut Operasi Kecil (2017). Jelang perilisan karya barunya, Bin melepas single perdana berjudul “Emas di Hati”, yang terinspirasi dari perjuangan para atlet skateboard Indonesia ketika berlaga di Asian Games 2018 lalu.

Bila Lapar Melukis digarap oleh sederet produser di antaranya Adink Permana, Henry Foundation, dan Adi Mamokiak. Hal yang tak kalah unik, Bin turut menyertakan sebanyak 10 lukisan sebagai artwork dari tiap-tiap lagu yang ditampilkan. Dalam rangka promosi album sophomore teranyarnya tersebut, Bin juga bekerja sama dengan Fungjai Indonesia, sebuah platform musik digital asal Thailand yang baru melebarkan sayapnya ke tanah air pada Agustus lalu.

“Saya akan tampil di tempat-tempat kecil di Jakarta dan sekitarnya untuk memainkan secara perdana kesepuluh lagu yang ada di album Bila Lapar Melukis. Pemilihan tempat berdasarkan konsep pertunjukan yang sederhana dan intim, sesuai dengan kapasitas saya,” ujar Bin dikutip dari siaran pers yang diterima SUPERMUSIC.

“Kita bisa nyaman mengobrol dan melakukan hearing session di sana. Tempat-tempat yang dipilih pun merupakan milik atau dikelola oleh teman-teman sendiri. Jadi, sekalian bersilaturahim,” tambahnya.

Selain mengumumkan album baru, Harlan Boer juga mengonfirmasi siap menggelar rangkaian tur rilis lagu, yang dipresentasikan dalam sebuah pertunjukan yang melibatkan sejumlah musisi tamu. Rencananya agenda ini diadakan pada 11 Desember 2018 mendatang.

Kendati baru menyarangkan dua album solo, nama Bin bukanlah nama asing di kancah musik independen tanah air. Ia sempat tergabung dalam beberapa band, di antaranya Room V, The Upstairs, sampai C’mon Lennon.

0 COMMENTS