Satu Per Empat

Jelang Album Debut, Satu Per Empat Rilis Lagu Paling 'Personal' Bagi Mereka

  • By: NND
  • Jumat, 16 August 2019
  • 412 Views
  • 4 Likes
  • 1 Shares

Satu Per Empat lepas single kedua untuk album debut mereka, Pasca Falasi yang segera mengudara Oktober mendatang.  Kuartet asal Jakarta yang digawangi oleh Bismo (vokal), Audi (gitar), Rigaskara (bass), dan Levi (drum) ini merilis “Ephemeral” yang menampilkan sisi lain dari single pertama “Alibi Abadi”.

“Ephemeral” berarti keberlangsungan yang sementara. Bermuara dari konsep itulah Satu Per Empat menggubah dan mendefinisikannya menjadi “pertemuan” dan “perpisahan”. Penyajian dua kutub itu menggarisbawahi keberlangsungan proses.

Single ini bercerita tentang menikmati waktu-waktu yang terjalin dengan orang tercinta dan merekamnya sebagai momen berharga. Proses pembuatan lagu ini menandakan harmoni antara penulis lirik, Bismo dan gitaris Audi.

Audi sempat memperdengarkan demo pada Bismo untuk digarap liriknya. Saat menulis, Bismo mengenang memori bersama Audi di Yogyakarta. Kala itu, mereka berdua menghabiskan waktu bersama di hamparan bukit hijau Candi Boko.

Tidak ada perbicangan, mereka rebahan dan menatap langit, menanti matahari tenggelam. Memori itulah yang kemudian bermuara menjadi barisan lirik “Ephemeral”.

Audi tidak pernah menyangka kalau lirik guratan Bismo akan berbicara tentang kesementaraan hidup. Selain menggambarkan kenangan mereka di Candi Boko, Audi mengakui bahwa lirik “Ephemeral” sangat relevan dengan perasaan yang pernah ia alami dulu.

“’Ephemeral’ jadi salah satu lagu yang punya makna paling personal buat gw di album Pasca Falasi ini,” tutur Audi.

Band roster Rekaman POTS ini seakan membuka ruang rock alternatif melalui kocokan gitar uplifting, yang berpadu dengan ketukan drum sejuk, dan estetika sound cerah. Lepas dari itu, lirik Bismo juga menjadi titik terang single ini.

“Ephemeral” akan dilepas di layanan digital music streaming pada 16 Agustus, bersamaan dengan video klip garapan Greg Soegono. Sebelumnya, Greg sudah menyutradarai video klip “Plaza”, single bebas unduh Satu Per Empat.

“Ya sebenernya untuk konsepnya, gua nyesuain dengan artwork ‘Ephemeral’ di album ini. Gua cuman mengaplikasikannya ke video. Secara garis besar (video klip) bercerita tentang siklus hidup, dengan elemen-elemennya yang ngga bakal lu bawa mati atau sifatnya sementara,” ungkap Greg.

Simak dan dengarkan “Ephemeral”, trek terbaru dari Satu Per Empat, dan single kedua dari album Pasca Falasi mereka yang akan menyusul, melalui video di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
61 views
superbuzz
136 views
superbuzz
136 views
superbuzz
3319 views
superbuzz
252 views