Jelang Album Teranyar, Ghost Sambut ‘Papa Emeritus’ Baru

  • By: NTP
  • Selasa, 3 October 2017
  • 7512 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Umur Papa Emeritus III menjadi vokalis Ghost telah habis. Ia akan digantikan oleh Papa Emeritus Zero, yang tampak lebih tua dan menggunakan jubah berwarna emas. Sejak album pertama, Opus Eponymous (2010), Ghost memang kerap mengganti sosok Papa Emeritus setiap menjelang perilisan album baru.

[bacajuga]

Habisnya waktu Papa Emeritus III terjadi pada penampilan Ghost di Gothenburg, Swedia pada 1 Oktober  lalu. Saat membawakan nomor encore “Monstrance Clock”, ia disekap oleh beberapa pria tegap di momen pamungkas lagu tersebut. Tak lama kemudian para Nameless Ghouls mengikuti Papa Emeritus III ke belakang panggung.

Kemudian beberapa pria tegap itu mengiringi Papa Emeritus Zero. Ia memasuki panggung menggunakan tongkat, memakai jubah emas dan penutup kepala berwarna putih, juga memakai bantuan tangki oksigen sembari menghirupnya beberapa kali. Salah satu pria tersebut membantu Papa Emeritus Zero untuk melepas bantuan pernafasannya dan memberikan mikrofon pada sosok misterius ini.

“Saya adalah Papa Emeritus Zero. Pesta ini sudah selesai dan kini era baru telah dimulai. Abad Pertengahan dimulai sekarang,” ujar Papa Emeritus Zero dalam bahasa Italia.

Tobias Forge, konseptor dan sosok dibalik Papa Emeritus, telah mengungkapkan pada ajang Germany Metal Hammer Award pada 16 September lalu bahwa Ghost sudah mulai menggarap album terbaru.

“Kami sudah menghabiskan waktu di studio kira-kira selama satu bulan. Jika semuanya berjalan seperti rencana, album terbaru kami akan selesai, kira-kira pada akhir tahun nanti. Belum akan dirilis, tapi rekaman dan produksi album ini sudah selesai pada akhir tahun,” ujar Forge, yang memperkirakan bahwa album terbaru Ghost akan dirilis sekitar April 2018.

Tonton detik-detik munculnya Papa Emeritus Zero di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait