Slipknot

Jelang Album Terbaru, Slipknot Lepas Video Klip 'Solway Firth'

  • By: NTP
  • Selasa, 23 July 2019
  • 833 Views
  • 6 Likes
  • 39 Shares

Setelah “Unsainted” dan “All Out Life”, kini giliran nomor penutup “Solway Firth” didaulat sebagai single pembuka album keenam Slipknot. Video klip single ini disutradarai oleh mastermind unit asal Iowa ini, Shawn ‘Clown’ Crahan.

Klip “Solway Firth” hadir dengan tone gelap kebiruan khas Slipknot dan kali ini, rekaman tur Eropa yang baru selesai di awal 2019, termasuk penampilan mereka di Download Festival, Donnington, Inggris.

Penayangan dan produksi video klip ini juga bekerjasama dengan UPROXX serta Amazon Prime Video, sekaligus bertepatan dengan peluncuran serial televisi The Boys pada 26 Juli.

Sementara itu, sound “Solway Firth” agaknya menebus janji Corey Taylor soal pergeseran musik Slipknot ke teritori yang lebih gelap. Taylor menyebutnya sebagai “Iowa levels of heavy. Walau demikian, judul lagu ini mengambil nama cerukan sungai yang membelah Inggris dan Skotlandia.

Proses penggarapan We Are Not Your Kind yang sempat tertunda lantaran menunggu Taylor dan Stone Sour, justru menurut Jim Root (gitar) memberikan Slipknot waktu lebih.

“Proses rekaman ini justru yang paling lama dan memungkinkan kami untuk benar-benar menulis materi serta mengerjakannya bersama-sama. Kali ini, saya terinspirasi oleh musisi yang merekam album penuh, bukan hanya kumpulan lagu.

Saat ini industri musik tengah bergeser ke single, tapi Slipknot ingin menghadirkan pengalaman mendengarkan album, dari awal hingga akhir,” jelas Root.

“Karya yang kami buat akan menjadi penghargaan tersendiri karena pengerjaannya membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

Selama hampir empat tahun, kami membangun emosi dan temperaturnya. Penghargaan yang kami dapatkan sekarang rasanya seperti pengampunan,” imbuh Crahan. Tonton video klipnya di bawah ini:

1 COMMENTS
  • Yumna37

    pasti sadis musiknya slipknot...