Jennylee 'Warpaint' Bikin Tribute Buat Fugazi

  • By: NTP
  • Senin, 9 March 2020
  • 2909 Views
  • 3 Likes
  • 1 Shares

Bassis Warpaint, Jenny Lee Lindberg baru-baru ini melepas cover lagu ikonik “I’m So Tired” karya veteran kancah independen, Fugazi. Cover single ini akan ia rilis dengan nama jennylee dalam format piringan hitam pada 18 April, tepat di Record Store Day.

Lagu seminal tersebut awalnya muncul di album Instrument Soundtrack (1999) sebagai nomor kejutan di tengah fleksibilitas musik Fugazi sejak melepas 13 Songs (1989). Dikenal sebagai band dengan aksi panggung bertenaga, nomor balada piano ini dibawakan sepenuhnya oleh Ian MacKaye.

“I’m So Tired” awalnya dilepas oleh unit post-hardcore/punk asal Washington D.C. sebagai salah satu pengisi soundtrack dokumenter Fugazi garapan Jem Cohen berjudul Instrument (1999) yang mengisahkan perjalanan mereka.

“Saya sangat menyukai, mengagumi dan menghormati Fugazi dengan sepenuh hati, dari dulu hingga sekarang. Sentimen di lagu ‘I’m So Tired’ sangat menyentuh dan dekat dengan kita. Saat berhasil merekam lagu ini, rasanya seperti sebuah kejutan dan kehormatan tersendiri.

Saya berharap lagu ini terdengar bagus, tentu saja prosesnya sangat menyenangkan (ini inti dari semuanya). Big love and kudos to Fugazi forever,” tulis Lindberg melalui siaran pers.

Di tengah proses produksi album baru Warpaint, Lindberg masih menggarap proyek solo dan sempat melepas album debut Right On! (2015) dengan nama Jennylee. Akhir tahun lalu, mereka menyatakan tengah mengerjakan album penerus Heads Up (2016).

Sejak album tersebut dirilis, Warpaint hanya melepas satu materi baru yaitu scoring serial podcast Motherhacker dan single “The Brakes”, salah satu nomor di soundtrack film horor The Turning (2020).

0 COMMENTS