Jika Terpilih, Radiohead Enggan Hadiri Rock and Roll Hall of Fame 2018

  • By: NTP
  • Rabu, 13 December 2017
  • 1805 Views
  • 0 Likes
  • 1 Shares

Radiohead telah memastikan mereka tidak akan menghadiri upacara pelantikan Rock And Roll Hall Of Fame apabila mereka terpilih. Pada 30 November lalu, Radiohead merilis jadwal tur Amerika Selatan tahun 2018 dan konser mereka di Buenos Aires jatuh di tanggal 14 April, bersamaan dengan pelantikan Rock And Roll Hall Of Fame di Cleveland, AS.

Mereka dinominasikan dalam kategori besar Rock And Roll Hall Of Fame 2018, akhirnya hanya lima band atau musisi terpilih di bulan Desember yang akan dilantik. Kategori tersebut memuat beberapa nama lain seperti Kate Bush, Rage Against The Machine, Eurythmics, Nina Simone, Bon Jovi, Judas Priest dan Depeche Mode.

Dilansir dari Pitchfork, Radiohead menyatakan tidak hadir melalui perwakilannya. Keputusan Radiohead untuk tidak menghadiri upacara tersebut terbilang langka, mereka pun secara langsung menyatakan tidak tertarik pada Rock And Roll Hall Of Fame.

“Saya tidak peduli,” ujar Jonny Greenwood (gitar) saat dimintai pendapat oleh Rolling Stone AS pada Juni lalu.

“Saya tidak ingin lancang soal Rock and Roll Hall of Fame karena bagi banyak orang ini cukup berarti, tapi jika melihat dari kacamata budaya, saya tidak mengerti. Mungkin pelantikan itu adalah hal khas Amerika.”

“Sebagai band Britania, kami merasa diterima oleh nominasi tersebut, tapi kami tak begitu memahaminya. Ini adalah kegiatan khas orang Amerika. Orang Britania sangat buruk soal merayakan diri sendiri,” imbuh Ed O’Brien (gitar).

O’Brien justu menyatakan dalam wawancara dengan Consequence of Sound, bahwa seharusnya produser hip-hop kawakan Dr. Dre yang masuk nominasi Rock and Roll Hall of Fame. Ia juga menganggap Hall of Fame “terlalu sedikit memuat artis hip-hop dan kulit hitam.”

“Saya hanya beropini sebagai penggemar musik Amerika, saya kira seharusnya Dr. Dre berada di daftar nominasi itu sejak dua tahun yang lalu. Seharusnya nama (Dr. Dre) jauh mendahului Radiohead,” tutup O’Brien.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
123 views
superbuzz
569 views
superbuzz
742 views