JIMI HENDRIX PARK: Taman Sang Dewa Gitar Resmi Dibuka

  • By: OGP
  • Jumat, 16 June 2017
  • 2441 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Sudah selayaknya sosok legendaris di industri hiburan mendapat apresiasi setinggi-tingginya. Buah kerja keras yang dibangun selama perjalanan karier mereka merupakan sumbangsih kepada kehidupan orang-orang. Tanpa karya mereka, kita tak akan pernah mendengarkan musik bagus atau menonton film hebat.

Banyak bentuk apresiasi yang diberikan kepada legenda musik, salah satunya untuk sang maestro rock, Jimi Hendrix, yang telah dibuatkan sebuah taman.

[bacajuga]

Taman bernama Jimi Hendrix Park itu segera dibuka untuk umum di akhir pekan mendatang. Taman hijau seluas 2,5 hektar itu bersebelahan dengan Nortwest African American Museum yang berlokasi di bekas hunian Colman School di Seattle Central District, Massachusetts Street, AS.

Saudari Hendrix sekaligus pendiri dan direktur Jimi Hendrix Park Foundation, Janie L. Hendrix, secara resmi akan membuka taman tersebut pada hari Sabtu, 17 Juni. Di hari perdana pembukaannya, bakal dimeriahkan oleh sederet penampilan musisi dan seniman lokal. Sebut saja School of Rock, Henry Cooper, Peace & Red Velvet, The Hollers, Grace Love, Ayron Jones, hingga Youth Speaks. Tiket masuk gratis untuk semua pengunjung.

Selain pertunjukan musik, akan ada juga food truck, instrumen 'petting zoo', lomba seni menggunakan kapur tulis, dan kegiatan seni lainnya sepanjang sore. Gerbang mulai dibuka dari jam 12 siang sampai 5 sore.

Proyek ini merupakan hasil dari perbaikan taman senilai US$2,2 juta pada awal tahun 2016. Kini, setelah melewati masa satu tahun konstruksi, sisa-sisa ruang yang kosong telah berubah menjadi taman sebagai bentuk penghormatan kepada Jimi Hendrix atas jasanya di bidang kesenian. 

Dikutip melalui Teamrock, pihak Jimi Hendrix Park memberikan pernyataan resmi terkait pembukaan perdana taman untuk mengenang sang legenda rock.

“Fasilitas taman baru termasuk pintu masuk utama dan tangga yang dihiasi tanda tangan Jimi terdapat di sudut Massachusetts dan 25th Avenue South. Jalanan buat pejalan kaki menuju plaza utama, menggabungkan linimasa antara kehidupan dan karier Jimi yang tertanam di aspalan dan lirik dari lagu-lagu terkenal Hendrix seperti ‘Little Wing’ dan ‘Angel’ terukir di pita ungu sepanjang linimasa,” tulis pernyataan tersebut

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
377 views
supergears
1680 views
superbuzz
30268 views
superbuzz
1431 views