joe million bombardir klip

Joe Million dan Dangerdope Luncurkan Track Panas 'Bombardir'

  • By: NND
  • Jumat, 31 January 2020
  • 337 Views
  • 3 Likes
  • 2 Shares

Rapper “galak” Joe Million, kembali meracaukan kancah hip-hop lokal dengan materi teranyarnya bersama produser gaek, Dangerdope. Usai menjajah benua Eropa di turnya di tahun lalu, momentum awal 2020 ini pun tak ia biarkan lewat begitu saja. Joe Million kembali dengan video klip untuk single utamanya, “BOMBARDIR!”

Serupa dalam lagu dan di balik layar, penggarapan video klip single tersebut pun turut menjalin kolaborasi apik. Interpretasi visual dipercayakan kepada Sinema Pinggiran, rumah produksi/kolektif seni berbasis medium visual, yang menggarapnya secara mentah.

“Dalam lirik lagu ‘BOMBARDIR!,’ Joe menceritakan perjalanan, pendalaman, dan pengabdiannya di dunia hip-hop walau jalan yang dipilih kadang meliuk-liuk, kadang di samping arus, Joe Million adalah rapper monumental,” terang Allan Soebakir selaku sutradara dan salah satu inisiator Sinema Pinggiran.

Menilik video klip single tersebut, konsep "mentah" terlihat jelas. Teknik visual mapping menjadi pemeran utama, wajah Joe dan Dangerdope mengisi sudut-sudut gelap kota Sukabumi di malam hari. Semuanya berhasil membentuk nuansa dan estetika bawah tanah, seirama dengan sound dominan keduanya.

Dinikmati seiringan dengan track panas gubahan Dangerdope, maka semuanya terasa lebih pas dan lebih mencekam. Durasi dua menit 46 detik digunakan secara tepat dengan dengan rima padat yang dilepas dengan penjiwaan berapi-api, serta tetap dalam lintasan flow jempolan.

Interpretasi visual garapan Sinema Pinggiran berhasil menjembatani pesan terus terang: memperkuat seberapa dampak Joe Million di kancah hip-hop lokal, yang secara bersamaan bak melepas tanya, “Siapa yang berani melawannya?”

0 COMMENTS

Info Terkait