John Mayer Sebar Kabar Album Baru Lewat TikTok

John Mayer Sebar Kabar Album Baru Lewat TikTok

  • By:
  • Senin, 19 April 2021
  • 37 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Mungkin masih ada beberapa yang belum menyangka bahwa terakhir kali John Mayer merilis album adalah hampir 4 tahun yang lalu. Jeda yang cukup lama dalam memproduksi album lanjutan memang cukup umum untuk menghampiri tren bermusik dari berbagai musisi. Namun, mengingat aktifnya persona John Mayer, terutama di media sosial beberapa tahun ke belakang, tampaknya membuat para penggemar lebih mudah untuk mengetahui update terkait idolanya. Kali ini, John Mayer menggunakan media sosial untuk menghadirkan kabar yang cukup menggembirakan dan mengejutkan bagi para penikmat musiknya.

Melalui akun TikTok pribadinya, John Mayer baru saja mengumumkan bahwa proses produksi album barunya saat ini sudah memasuki tahap finalisasi. Kabar tersebut diumumkan pada 21 Maret lalu Bahkan John Mayer sudah memberikan teman-temannya kesempatan untuk mendengar hasil dari album barunya tersebut. Kabar bahwa John Mayer sudah menyelesaikan proses produksi album kedelapan dalam diskografi album penuh yang dimiliki oleh musisi blues asal Amerika Serikat tersebut. Dalam unggahan di akun TikTok pribadinya, John Mayer juga menjelaskan bahwa album terbarunya tersebut sebetulnya sudah rampung beberapa bulan lalu. Dalam sebuah unggahan lanjutan terkait kabar album baru di hari berikutnya, John Mayer kembali mengunggah video TikTok kali ini dengan menangkap gambar di balik layar proses pemotretan yang dilakukan untuk promosi album barunya. Dalam unggahan lanjutan tersebut, John Mayer juga menyisipkan preview dari lagu baru yang judulnya hingga saat ini belum diumumkan. 

John Mayer juga sekaligus mengumumkan rencananya untuk merilis video klip single dari album barunya tersebut. Namun, John Mayer masih belum menjelaskan mengenai jadwal dari perilisannya. Meskipun John Mayer belum kembali secara resmi merilis album dalam 4 tahun ke belakang., sejak tahun 2018 lalu John Mayer kerap kali merilis single secara sporadis. Baik single dari proyek musiknya sendiri maupun proyek kolaborasi antara musisi lainnya. Bisa diingat dengan jelas bahwa tahun 2018 lalu, John Mayer sempat merilis single New Light dengan video klipnya yang unik dan nyeleneh. Di tahun 2019, John Mayer juga telah merilis 2 buah single untuk proyek musik solonya, yaitu I Guess I Just Feel Like dan Carry Me Away, serta sebuah single kolaborasi bersama Khalid berjudul Outta My Head. Tahun lalu di masa pandemi, John mayer juga sempat merilis lagu bersama Leon Bridges berjudul Inside Friend dengan nuansa R&B yang chill. Lagu tersebut ditulis sebagai bentuk respon tentang apa yang terjadi di dalam kehidupan John Mayer dan Leon Bridges dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19.

Di luar karya-karyanya yang sudah dirilis dan akan segera rilis, nyatanya masih banyak karya John Mayer yang hingga saat ini masih belum dapat terealisasi. Salah satunya adalah karya kolaborasinya bersama rapper Big Sean. Pada tahun 2018, Big Sean sempat mengumumkan bahwa dirinya akan segera merilis rangkaian lagu bersama John Mayer. Bahkan diakui oleh Big Sean, dirinya dan John Mayer sempat duduk bersama selama sehari penuh untuk membicarakan tentang konsep dan tema lagu yang akan dibuat. Total 17 jam waktu yang dihabiskan oleh Big Sean dan John Mayer untuk membahas kolaborasinya. Dari obrolan tersebut, John Mayer dan Big Sean sepakat untuk setidaknya membuat dua hingga tiga lagu bersama. Namun, hingga saat ini karya kolaborasi antara Big Sean dan John Mayer masih belum bisa rilis. Big Sean mengakui bahwa dirinya sudah menyelesaikan bagian dari penggarapan tiga lagu bersama John Mayer. Tampaknya Big Sean memiliki keinginan untuk kembali menghubungi John Mayer terkait kerja sama yang sudah jauh direncanakan tersebut. 

Pada tahun 2020 lalu, John Mayer juga sempat mengumumkan kolaborasi resmi antara dirinya dengan anggota band rock legendaris Grateful Dead. Kolaborasi tersebut hadir dengan nama Dead & Company. Bahkan kolaborasi John Mayer dan Grateful Dead tersebut sudah sempat diumumkan untuk tampil di berbagai kota di Amerika Serikat. Namun sayang, pandemi Covid-19 membuat kolaborasi antara John Mayer dan Grateful Dead harus terpaksa dibatalkan. Meskipun begitu, John Mayer dan anggota Grateful Dead lainnya meyakinkan para penggemarnya bahwa mereka akan kembali untuk menepati janji tur yang dibatalkan tahun lalu ketika keadaan yang menyangkut kesehatan dunia ini sudah kembali normal seperti sedia kala.

Di luar kesibukannya dalam menggarap album baru, John Mayer juga sempat muncul untuk menunjukkan permainan musiknya di mata publik. Awal maret lalu, John Mayer juga ikut menjadi bagian yang memeriahkan gelaran Grammy Awards 2021. Di panggung Grammy Awards 2021, John Mayer tampil dalam format kolaborasi bersama Maren Morris. Keduanya tampil dengan membawakan lagu Maren Morris yang dirilis di tahun 2019, yaitu The Bones yang sempat juga mendapatkan nominasi sebagai lagu country terbaik dalam ajang Grammy Awards. 

Album terakhir yang dirilis oleh John Mayer di tahun 2017 adalah The Search of Everything. Album tersebut dirancang dengan konsep yang cukup menarik. Pasalnya, selain merilis album penuh, John Mayer juga merilis EP yang masih berkesinambungan dengan cerita yang dirinya ungkapkan melalui album ketujuh miliknya tersebut. John Mayer mengakui bahwa tema besar yang diusung dari album ketujuh miliknya tersebut didasari oleh konsep emosi. John Mayer menulis lagu untuk album tersebut dengan landasan pandangan pribadinya terkait permasalahan dalam hubungan percintaan.

Image courtesy of Kyle Besler / Shutterstock

0 COMMENTS