John Mayer Siap Rilis “Sob Rock” di Musim Panas Mendatang

John Mayer Siap Rilis “Sob Rock” di Musim Panas Mendatang

  • By:
  • Kamis, 17 June 2021
  • 79 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Setelah beberapa bulan lalu sempat mengabarkan misteri melalui akun TikTok pribadinya, kini John Mayer secara resmi mengungkapkan bahwa pesan multi tafsir di salah satu platform media sosialnya tersebut adalah kabar tentang album barunya. Album ini merupakan album kedelapan yang lahir dari perjalanan karier bermusik John Mayer dan menjadi album pertama yang dirilis oleh sang musisi sejak kurang lebih 4 tahun silam. John Mayer menyatakan bahwa album kedelapannya ini akan rilis pada musim panas mendatang. Selain itu, John Mayer juga sudah memperkenalkan judul album terbarunya ini yang diberi tajuk, Sob Rock.

Berita resmi terkait album baru John Mayer ini pertama kali diunggah dalam sebuah poster digital melalui platform media sosial sang musisi. Poster yang diunggah oleh John Mayer tersebut didesain untuk mengaksentuasi kesan lawas, layaknya visual yang populer di tahun 1980-an. Dalam unggahannya, John Mayer juga mengumumkan bahwa album Sob Rock akan tersedia secara global pada bulan Juli mendatang. Pengumuman album resmi terbaru dari John Mayer ini bisa dibilang cukup menjadi kejutan sebelumnya. Pasalnya, untuk aktivitas bermusiknya John Mayer terbilang tidak terlalu aktif. Jika ditelusuri, John Mayer terakhir kali merilis lagu secara resmi di tahun 2019, I Guess I Just Feel Like dan Carry Me Away di tahun 2019. Kedua lagu tersebut merupakan single lanjutan dari single New Light yang dirilis pada tahun 2018 silam. Sedangkan di tahun 2020, John mayer juga sempat merilis lagu bersama Leon Bridges berjudul Inside Friend dengan nuansa R&B yang chill. Lagu tersebut ditulis sebagai bentuk respon tentang apa yang terjadi di dalam kehidupan John Mayer dan Leon Bridges dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19. Lalu di tahun 2021 sebagai penyambut album kedelapannya, John Mayer baru saja memperkenalkan lagu baru berjudul Lost Train Home.

Bagi penggemar John Mayer yang juga mengikuti aktivitas TikTok sang musisi, mungkin tidak asing untuk mendengar komposisi lagu Last Train Home. Pasalnya, John Mayer sempat mengunggah potongan lagu tersebut sebagai lagu latar untuk video TikTok-nya. Pada awal Juni, akhirnya John Mayer secara resmi merilis single Last Train Home dalam format audio dan juga video klip. Dalam video klip lagu Last Train Home, John Mayer menghadirkan detail yang cukup unik. Secara tidak langsung, estetika visual yang hadir dalam video klip terbaru John Mayer tersebut dirancang untuk memberi penghormatan kepada Guns N’ Roses dengan sedikit menghadirkan rona yang menyerupai video klip Sweet Child O’ Mine. Lalu, selang beberapa hari setelah peluncuran video klipnya, John Mayer secara pertama kali memainkan lagu tersebut secara live untuk acara televisi Jimmy Kimmel Live. Dengan hadirnya sosok John Mayer di layar kaca, memastikan bahwa kali ini sang musisi benar-benar serius dalam mempromosikan karya terbarunya yang akan hadir dengan judul Sob Rock pada bulan mendatang.

Meskipun karya musiknya jarang terdengar dalam beberapa tahun ke belakang, John Mayer tetap mempertahankan eksistensinya melalui platform TikTok. John Mayer kerap menggunakan media sosial seperti untuk mengabarkan tentang keseharian atau aktivitas penting dalam kehidupannya sebagai seorang musisi. Lalu, pada bulan Maret, John Mayer sempat menghadirkan kabar yang cukup menggembirakan dan mengejutkan bagi para penikmat musiknya dengan bantuan media sosial. Melalui akun TikTok pribadinya, John Mayer mengumumkan bahwa proses produksi album terbaru yang sedang dirinya garap kala itu sudah memasuki tahap finalisasi. Kabar tersebut diumumkan pada 21 Maret lalu. 

Sebelum mengabarkan tentang proses bermusik yang dijalankan melalui TikTok, John Mayer sudah terlebih dahulu memberikan materi album Sob Rock kepada teman-temannya . John Mayer memberikan kesempatan kepada teman-temannya untuk mendengar hasil dari album barunya tersebut juga jadi salah satu acuan apakah proses yang sudah dilewatinya saat rekaman apakah bisa menghasilkan output yang maksimal atau tidak nantinya. 

Di luar karya-karyanya yang sudah dirilis dan akan segera rilis, nyatanya masih banyak karya John Mayer yang hingga saat ini masih belum dapat terealisasi. Salah satunya adalah karya kolaborasinya bersama rapper Big Sean. Pada tahun 2018, Big Sean sempat mengumumkan kabar tentang bahwa dirinya akan segera merilis rangkaian lagu bersama John Mayer. Bahkan diakui oleh Big Sean, dirinya dan John Mayer sempat duduk bersama selama sehari penuh untuk membicarakan tentang konsep dan tema lagu yang akan dibuat. 

Total selama 17 jam waktu yang dihabiskan oleh Big Sean dan John Mayer untuk membahas kolaborasinya. Dari obrolan tersebut, John Mayer dan Big Sean sepakat untuk setidaknya membuat dua hingga tiga lagu bersama. Namun, hingga saat ini karya kolaborasi antara Big Sean dan John Mayer masih belum bisa rilis. Big Sean mengakui bahwa dirinya sudah menyelesaikan bagian dari penggarapan tiga lagu bersama John Mayer. Tampaknya Big Sean memiliki keinginan untuk kembali menghubungi John Mayer terkait kerja sama yang sudah jauh direncanakan tersebut. 

Di luar kesibukannya dalam menggarap album baru, John Mayer juga sempat muncul untuk menunjukkan permainan musiknya di mata publik. Awal maret lalu, John Mayer juga ikut menjadi bagian yang memeriahkan gelaran Grammy Awards 2021. Di panggung Grammy Awards 2021, John Mayer tampil dalam format kolaborasi bersama Maren Morris. Keduanya tampil dengan membawakan lagu Maren Morris yang dirilis di tahun 2019, yaitu The Bones yang sempat juga mendapatkan nominasi sebagai lagu country terbaik dalam ajang Grammy Awards. 

Image courtesy of Kyle Besler / Shutterstock

0 COMMENTS