JOSH HOMME: Isi Scoring Film Tentang Neo-Nazi

  • By: NTP
  • Selasa, 30 May 2017
  • 1822 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Usai dikabarkan telah menyelesaikan sesi rekaman album terbaru Queens of the Stone Age, kini giliran musik Josh Homme (vokalis/gitaris) dalam format lain siap tayang. Homme belum lama ini telah mengisi musik latar (scoring) film In the Fade karya sutradara asal Jerman, Fatih Akin. In the Fade ditayangkan dalam kompetisi utama Cannes Film Festival yang berakhir pada 28 Mei lalu.

[bacajuga]

In the Fade berkisah tentang seorang perempuan Jerman yang ingin membalas dendam pada kelompok Neo-Nazi yang telah membunuh suaminya. Perempuan tersebut diperankan oleh Diane Kruger. Setelah tayang di Cannes Film Festival, In the Fade akan ditayangan di Sydney Film Festival bulan Juni mendatang, dan akan dirilis di Jerman pada bulan November.

Dalam wawancara dengan Variety, Akin mengaku memilih Homme sebagai pengisi score karena musik Queens of the Stone Age.

“Saya sering mendengarkan musik Queens of the Stone Age saat saya menulis naskah film ini. Saya merasa musik mereka adalah musik yang didengarkan karakter ini. Musik ini terdengar memiliki perilaku self-destructive, dan kebetulan film bercerita ini tentang hal itu,” ujar Akin.

“Saya mengirim versi awal film ini. Dia segera mengabari saya, ia menyukai, dan terpesona pada film ini, dan ingin berpartisipasi dalam proyek ini. Kami berbicara lewat telepon kurang lebih empat atau lima kali. Kemudian kami bertukar e-mail sepuluh kali, dan saya pun menerima musiknya. Proses kerja kami sederhana, dan sangat bersih,” jelas Akin melanjutkan.

Judul In the Fade juga diambil dari lagu milik Queens of the Stone Age yang dirilis di tahun 2000, yang terdapat di album Rated R. Ini adalah proyek scoring film pertama Homme. Tandanya ia menyusul jajaran musisi rock yang mengerjakan proyek serupa seperti Jonny Greenwood, Atticus Ross, Trent Reznor, dan Nick Cave.

Proyek scoring In the Fade adalah karya musik ke dua Homme yang dirilis tahun ini. Sementara itu, baru-baru ini album terbaru Queens of the Stone dikabarkan telah selesai melewati proses mixing. Dalam wawancaranya dengan radio The Rock FM, New Zealand beberapa waktu lalu, Homme berkata ia ingin melepas musik yang segar.

“Album baru ini seperti macan kumbang yang menerkam dari balik kegelapan. Kami siap menerkam, semuanya sudah siap. Sekarang kami merasa sedang menunggu bersandar di gerbang, menunggu seseorang membukanya agar kami bisa terus maju. Saya rasa album ini juga terasa seperti itu, uptempo. Jika …Like Clockwork terasa seperti sebuah proses, maka kali ini kami berhasil melewatinya, sampai di seberang dan siap melanjutkan perjalanan,” papar Homme.

Tonton trailer film In The Fade di bawah ini:

 

0 COMMENTS