Josh Homme Sumbang Lagu Akustik di Soundtrack ‘Red Dead Redemption 2’

  • By: NTP
  • Selasa, 6 November 2018
  • 218 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Setelah bocornya lagu “Unshaken” karya solois neo-soul D’Angelo, soundtrack Red Dead Redemption 2 baru aja resmi merilis single akustik outlaw country garapan vokalis-gitaris Queens of the Stone Age (QOTSA), Josh Homme, berjudul “Cruel, Cruel World.” 

Dilansir dari Consequence of Sound, lagu ini ditulis oleh produser Daniel Lanois. Selain menggarap komposisi “Cruel, Cruel World”, ia juga memproduseri semua track vokal (termasuk dialog karakter) di Red Dead Redemption 2.

“Cruel, Cruel World” bisa lo nikmati selama tiga menit di kredit penutup setelah menamatkan Red Dead Redemption 2.

Selain Homme, penggebuk drum QOTSA, Jon Theodore juga terlibat penggarapan soundtrack dan scoring gim ini.

Score gim ini seluruhnya ditulis sama Woody Jackson, dengan berbagai kontribusi dari produser serta musisi spesialis scoring seperti solois Arca, saksofonis Colin Stetson (komposer Hereditary) dan drummer QOTSA, Jon Theodore.

Sementara itu, album soundtrack Red Dead Redemption 2 juga memuat musisi dari berbagai genre seperti Nas, Willie Nelson, Rhiannon Giddens.

Dilansir dari The Independent, duo eksperimental asal Jogja, Senyawa juga dikabarkan turut mengisi soundtrack gim ini.

Gim yang digarap Rockstar Games ini mengisahkan tentang Arthur Morgan dan komplotan bandit Van der Linde. Mereka bertahan hidup di alam liar western lewat mencuri, berkelahi dan merampok di luasnya daratan liar Amerika Utara.

Red Dead Redemption 2 telah dirilis buat konsol Xbox One dan Playstation 4 pada 28 Oktober lalu. Gim ini adalah seri ketiga dan merupakan prekuel dari Red Dead Redemption, yang dirilis tahun 2010 lalu.

0 COMMENTS

Info Terkait